TRIYATIKA, DITA (2019) EFEKTIVITAS IKLAN POND’S WHITE BEAUTY “POND’S GOALS GENERATION” MAUDY AYUNDA 2018 PADA MEDIA TELEVISI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (693kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (400kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (960kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (627kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (843kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (765kB) |
Abstract
Ponds selalu menempati urutan pertama dalam Top Brand Award dari tahun 2014 sampai dengan 2018. Data riset tahun 2017 menunjukkan Ponds merupakan brand yang mengeluarkan biaya sebesar Rp1,18 Triliun untuk beriklan di media televisi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas iklan televisi Ponds white Beauty "Ponds Goals Generations” Maudy Ayunda 2018 pada media televisi. Untuk melakukan penelitian ini menggunakan konsep efektivitas iklan yang diukur menggunakan EPIC model dengan dimensi antara lain Empathy, Persuasion, Impact, Communication. Payung Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Hierarchy of Effect. Dalam penelitian ini, menggunakan paradigma positivistik. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Metode penelitian yang dipakai untuk pengumpulan data yaitu metode survey. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan prosedur sampel acak sederhana. Sampel sebanyak 80 responden, yang merupakan mahasiswi bidang studi Marketing Communication and Advertising angkatan tahun 2015 sampai dengan 2017 Universitas Mercu Buana Meruya. Data diolah menggunakan SPSS. Adapun pengujian yang dilakukan menghasilkan data - data yang telah memenuhi uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan metode EPIC Model mengenai tanggapan responden terhadap efektivitas iklan di televisi membuktikan bahwa dimensi Communication memiliki skor tertinggi yaitu 3,8(efektif), dimensi Impact 3,7(efektif), dimensi Empathy 3,6(efektif), dimensi Persuasion 3,4(efektif). Secara keseluruhan iklan ponds dianggap "efektif" dengan skor rata - rata 3,6. Kata kunci : Efektivitas iklan, EPIC model , Hierarchy of Effects.
Actions (login required)
View Item |