SARI, NOVA SEPTIANI (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN TVC DETERJEN TOTAL ALMEERA VERSI “HALAL ITU HARUS TOTAL” TERHADAP MINAT BELI WANITA MUSLIMAH DI JAKARTA BARAT (Survei Pada Wanita Muslimah Duri Kepa - di Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01. COVER.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07. DAFTAR TABEL.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (161kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Terpaan Iklan TVC Deterjen Total Almeera Versi “Halal Itu Harus Total” Terhadap Minat Beli Wanita Muslimah di Duri Kepa – Jakarta Barat. Penelitian ini dilatar belakangi pada tingginya permintaan produk deterjen yang aman digunakan sehingga menjadikan produk deterjen bermunculan dipasaran. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan TVC deterjen Total Almeera versi “Halal itu Harus Total” terhadap minat beli wanita muslimah di Duri Kepa - Jakarta Barat. Pada penelitian ini menggunakan atribut terpaan iklan teori Cultivation yaitu, Frekuensi, Intensitas dan Durasi. Frekuensi adalah seberapa sering khalayak menerima terpaan dari iklan suatu produk. Durasi ini adalah indikator seberapa lama khalayak memperhatikan iklan dari suatu produk. intensitas adalah hasil dari dua dimensi yang menerpa khalayak yang menghasilkan dampak positif dan negatif. Selain teori Cultivation penelitian ini juga menggunakan teori Hierarchy Effect Model awareness- knowledge- liking- preference- conviction- purchase. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif signifikan variabel terpaan iklan terhadap minat beli dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.05 dan nilai t hitung (8.886) > t table (1,66008). Hal tersebut menyatakan bahwa pada penelitian ini H1 diterima. Terpaan iklan berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai korelasi 0,934 yang berarti antara dua variabel memiliki hubungan yang kuat sekali, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 87% variabel minat beli dapat dijelaskan dengan variabel terpaan iklan. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh terpaan iklan deterjen total almeera versi “halal itu harus total” terhadap minat beli wanita muslimah di duri kepa – Jakarta barat. Kata Kunci: Terpaan Iklan, Minat Beli
Actions (login required)
View Item |