MAKNA SIMBOL SENYUM PADA IKLAN LAY’S (SEMIOTIKA IKLAN LAY’S SMILE PACK VERSI TVC 2017)

SUGALIH, ASEP (2018) MAKNA SIMBOL SENYUM PADA IKLAN LAY’S (SEMIOTIKA IKLAN LAY’S SMILE PACK VERSI TVC 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. Kata Pengantar.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. Daftar Isi.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
6. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text (BAB II)
7. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB III)
8. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (BAB IV)
9. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
10. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Makna Simbol Senyum Pada Iklan LAY’S “Semiotika Iklan LAY’S Smile Pack Versi Tvc 2017” Semiotika Charles Sanders Peirce mengenai makna senyuman yang ada pada iklan tersebut dengan potongan-potongan adegan dalam iklan tersebut. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui makna senyum dalam iklan LAY’S “versi tvc 2017” di media televisi. Penelitian ini bersifat kualitatif serta menggunakan paradigma konstruktivis dan metode Semiotika Charles Sanders Peirce, karena penulis ingin mengkaji makna yang terkandung dalam iklan LAY’S Smile Pack “versi tvc 2017” dengan cara semiotik yang dipelopori oleh pemikiran Charles Sanders Peirce, berdasarkan Object, Representament dan Interpretant. Data diperoleh dengan cara melalui pengamatan dan analisis konten, serta ditambah dengan pengumpulan melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa setiap orang harus bisa tersenyum dalam keadaan bagaimanapun. Senyum merupakan tanda awal ketulusan hati yang lebih berharga dari sebuah hadiah. Makna senyuman bisa dilihat dari raut wajah sesuai dengan senyumannya, Walaupun dalam iklan tersebut terlihat ada senyuman palsu atau pura-pura akan tetapi itu salah satu cara untuk mendapatkan hubungan yang baik kepada orang lain. Kata Kunci: Makna Senyum, Semiotika Charles Sanders Peirce, Iklan LAY’S Smile Pack

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 043
NIM/NIDN Creators: 44315010020
Uncontrolled Keywords: Makna Senyum, Semiotika Charles Sanders Peirce, Iklan LAY’S Smile Pack
Subjects: 400 Language/Bahasa > 410 Linguistics/Linguistik > 413 Dictionaries/Kamus
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 704 Special Topics in Fine and Decorative Arts/Topik Khusus tentang Karya Seni
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 704 Special Topics in Fine and Decorative Arts/Topik Khusus tentang Karya Seni > 704.9 Iconography, Icon, Image/Ikonografi, Ikon, Gambar
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Feb 2022 06:09
Last Modified: 13 Mar 2023 02:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55974

Actions (login required)

View Item View Item