WARDANI, ANA ANITA (2019) PENGARUH ISI PROMO TIKET MASKAPAI FULL SERVICE DI FACEBOOK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOMUNITAS BACKPACKER INTERNATIONAL (Survey pada anggota Facebook Komunitas Backpacker International pada tahun 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (919kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (201kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (894kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian adalah adanya postingan anggota Backpacker International di Facebook mengenai promo tiket maskapai full service yang harganya menjadi jauh lebih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh isi promosi tiket maskapai full service di Facebook serta gaya hidup dalam mempengaruhi keputusan pembelian anggota Komunitas Backpacker International. Penelitian menggunakan konsep Bovee untuk isi promo untuk mengentahui daya tarik emosional, rasional dan daya tarik moral, untuk gaya hidup konsep yang diginakan adalah AIO dimana terdapat activity, interest dan opinion serta untuk keputusan pembelian menggunakan rumus AISAS. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey online atau koesioner, teknik simple proposive sampling dengan objek penelitian adalah anggota Backpacker International. Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel yaitu isi promo dan gaya hidup yang erat kaitannya dengan komunikasi pemasana serta variable keputusan pembelian yang erat hubungannya dengan perilaku konsumen. Dalam hasil penelitian ini ketahui adanya pengaruh isi promo dengan keputusan pembelian memiliki pengaruh yang sedang, lalu gaya hidup terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh rendah serta isi promo terhadap gaya hidup pengaruhnya rendah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah isi promo dan gaya hidup secara bersama-sama akan memberikan pengaruh sedang terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: isi promo, gaya hidup, keputusan pembelian
Actions (login required)
View Item |