PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI BUKALAPAK VERSI NEGO CINCAI TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA KARYAWATI DI JAKARTA BARAT (Survey Pada Karyawati Perkantoran Ruko Tomang Tol)

LUTFIANSYAH, LUTFIANSYAH (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI BUKALAPAK VERSI NEGO CINCAI TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA KARYAWATI DI JAKARTA BARAT (Survey Pada Karyawati Perkantoran Ruko Tomang Tol). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. DAFTAR TABEL.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
08. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan dunia internet semakin berkembang pesat, termasuk ecommerce dan marketplace atau yang biasa kita sebut sebagai online shop. Salah satunya adalah Bukalapak yang melakukan kegiatan promosi melalui iklan. Sekalipun Bukalapak merupakan perusahaan yang berbasis online dan sudah banyak melakukan kegiatan promosi dibidang digital seperti yang sedang marak sekarang ini, namun Bukalapak tetap melakukan kegiatan promosi dengan cara beriklan di televisi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan televisi bukalapak versi nego cincai terhadap minat beli pada karyawati di Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan tinjauan pustaka terpaan iklan dan minat beli. Teori terpaan iklan yakni frekuensi, intensitas, dan perhatian yang diambil berdasarkan unsur-unsur dalam iklan televisi. Sedangkan minat beli menggunakan teori AIDA yang terdiri dari attention (perhatian), interest (ketertarikan), desire (keinginan), action (aksi). Metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pengaruh terpaan iklan televisi Bukalapak versi nego cincai terhadap minat beli produk fashion pada karyawati di Jakarta Barat adalah analisis eksplanatif, metode survey dengan teknik random sampling dan metode regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan ada hubungan yang sangat kuat antara variabel terpaan iklan televisi Bukalapak terhadap minat beli konsumen sebesar 75,8%. Dan sisanya 24,2% di pengaruhi faktor lain diluar faktor yang diteliti. Kata Kunci: terpaan iklan, tagline, minat beli

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 190
Call Number: SK/43/19/007
NIM/NIDN Creators: 44314110052
Uncontrolled Keywords: terpaan iklan, tagline, minat beli
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 630 Agriculture and Related Technologies/Pertanian dan Teknologi Terkait > 637 Processing Dairy and Related Products/Pengolahan Produk Susu dan Produk Terkait
600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik > 679 Other Products of Specific Kinds of Materials/Produk dari Bahan Khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Feb 2022 12:20
Last Modified: 29 Mar 2023 06:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55913

Actions (login required)

View Item View Item