LUTFIANSYAH, LUTFIANSYAH (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI BUKALAPAK VERSI NEGO CINCAI TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA KARYAWATI DI JAKARTA BARAT (Survey Pada Karyawati Perkantoran Ruko Tomang Tol). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01. HALAMAN JUDUL.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (971kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07. DAFTAR TABEL.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
08. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (161kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan dunia internet semakin berkembang pesat, termasuk ecommerce dan marketplace atau yang biasa kita sebut sebagai online shop. Salah satunya adalah Bukalapak yang melakukan kegiatan promosi melalui iklan. Sekalipun Bukalapak merupakan perusahaan yang berbasis online dan sudah banyak melakukan kegiatan promosi dibidang digital seperti yang sedang marak sekarang ini, namun Bukalapak tetap melakukan kegiatan promosi dengan cara beriklan di televisi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan televisi bukalapak versi nego cincai terhadap minat beli pada karyawati di Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan tinjauan pustaka terpaan iklan dan minat beli. Teori terpaan iklan yakni frekuensi, intensitas, dan perhatian yang diambil berdasarkan unsur-unsur dalam iklan televisi. Sedangkan minat beli menggunakan teori AIDA yang terdiri dari attention (perhatian), interest (ketertarikan), desire (keinginan), action (aksi). Metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pengaruh terpaan iklan televisi Bukalapak versi nego cincai terhadap minat beli produk fashion pada karyawati di Jakarta Barat adalah analisis eksplanatif, metode survey dengan teknik random sampling dan metode regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan ada hubungan yang sangat kuat antara variabel terpaan iklan televisi Bukalapak terhadap minat beli konsumen sebesar 75,8%. Dan sisanya 24,2% di pengaruhi faktor lain diluar faktor yang diteliti. Kata Kunci: terpaan iklan, tagline, minat beli
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 19 190 |
Call Number: | SK/43/19/007 |
NIM/NIDN Creators: | 44314110052 |
Uncontrolled Keywords: | terpaan iklan, tagline, minat beli |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 630 Agriculture and Related Technologies/Pertanian dan Teknologi Terkait > 637 Processing Dairy and Related Products/Pengolahan Produk Susu dan Produk Terkait 600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik > 679 Other Products of Specific Kinds of Materials/Produk dari Bahan Khusus |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 12 Feb 2022 12:20 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 06:44 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55913 |
Actions (login required)
View Item |