MALIYAH, EMPAH KHOLLAEFAH ALFA (2019) EFEKTIVITAS EVENT MARKETING “SOSIALISASI PERATURAN PRESIDEN NO. 16 TAHUN 2018” Oleh Ayooklik.com di Arion Swiss-Belhotel Bandung (Survey Tentang Pengaruh Event Marketing terhadap Brand Awareness Ayooklik.com terhadap user di Pemerintahan Jawa Barat ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (183kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas event marketing yang telah dilakukan oleh Ayooklik.com pada tahun 2018 namun untuk penelitian ini dikhususkan pada cabang Jawa Barat (Bandung) yang dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2018 di hotel Arion Swiss-Belhotel Bandung yang dihadiri oleh 100 tamu dari beberapa Instansi di Jawa Barat. Dalam penelitian ini menggunakan konsep teori komunikasi pemasaran dari Kotler dan Keller, Event dari Any Noor, Brand Awareness dari Aaker dan Efektivitas dari Andre Hardjana. Paradigma yang digunakan adalah paradigma positivism, dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data teknik simple random sampling. Penelitian ini dilakukan terhadap 65 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Event Marketing yang dilakukan oleh Ayooklik.com cabang Jawa Barat ( Bandung) pengaruh efektif memberikan kontrtibusi sebesar 44% terhadap Brand Awareness konsumen yang hadir. Berdasarkan pertanyaan kuesioner yang disediakan sebesar 52,3% responden akan melakukan pembelian di Ayooklik.com yang berarti adanya efek konatif pada user yang hadir pada event tersebut yang mana ini merupakan tahap akhir dari respon penerima pesan terhadap suatu pesan yang dikatakan berhasil atau efektif. Kata Kunci : Event Marketing dan Minat Beli
Actions (login required)
View Item |