AQUESTIN, FRIESLY (2019) ANALISIS RESEPSI KHALAYAK PADA ISI IKLAN TVC BUKALAPAK EDISI TAHUN BARU IMLEK VERSI IBU LINDA (Analisis Resepsi Iklan TVC Bukalapak edisi Tahun Baru Imlek Versi Ibu Linda). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01] COVER.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02] ABSTRAK.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03] LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04] LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05] KATA PENGANTAR.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06] DAFTAR ISI.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07] DAFTAR TABEL.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08] DAFTAR GAMBAR.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09] DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (156kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10] BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
Text (BAB II)
11] BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
||
Text (BAB III)
12] BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text (BAB IV)
13] BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (785kB) |
||
Text (BAB V)
14] BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15] DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16] LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (825kB) |
Abstract
Promosi merupakan hal penting untuk salah satu tujuan yaitu memperkenalkan produk yang akan diperjualbelikan. Promosi merupakan salah satu dari kegiatan pemasaran untuk menginformasikan dan mempenngaruhi konsumen untuk membeli produk atau jasa yang di jual. Promosi biasanya dilakukan melalui sebuah iklan mulai dari iklan di majalah, di radio, maupun iklan di televisi. Iklan pada saat ini dikemas dengan ide-ide kreatif yang dibuat oleh biro iklan dan juga campur tangan dari perusahaan yang produknya akan di iklankan. Penelitian ini dilakukan untuk bertujuan mencari tahu analisis resepsi khalayak pada isi iklan TVC Bukalapak edisi Tahun Baru Imlek versi ibu Linda. Bagaimana khalayak berpendapat mengenai iklan Bukalapak tersebut. Peneliti menggunakan teori Reception Analysis yang merupakan studi yang melihat khalayak sebagai partisipan aktif dalam membangun atau menginterpretasikan makna. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualtitatif. Paradigma Konstruktivisme adalah realitas yang tidak dibentuk secara ilmiah tetapi dibentuk dan dikonstruksikan secara berbeda-beda oleh semua orang. Melalui paradigma maupun pendekatan ini diharapkan mampu menggambarkan hasil penelitian. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa analisis resepsi khalayak pada isi iklan TVC Bukalapak edisi Tahun Baru Imlek versi Ibu Linda kebanyakan informan masuk pada kategori Dominant Hegemonic Position. Yang dimana para informan meresepsikan iklan Bukalapak tersebut dengan pemahaman yang sama berdasarkan apa yang disampaikan oleh Bukalapak. Kata Kunci: Promosi, Reception Analysis, Khalayak Aktif
Actions (login required)
View Item |