PELAKSANAAN DAN EVALUASI EVENT PAMERAN SEKOLAH BINA BANGSA PANTAI INDAH KAPUK DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS TAHUN 2018)

HARTOYO, YOHANES (2019) PELAKSANAAN DAN EVALUASI EVENT PAMERAN SEKOLAH BINA BANGSA PANTAI INDAH KAPUK DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS TAHUN 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. cover.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan Mahasiswa.pdf

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Event marketing merupakan suatu teknik dalam bauran pemasaran yang sering digunakan banyak produsen dalam memperkenalkan atau mengkomunikasikan brandnya. Event bukan hanya sekedar mengenai kerumunan banyak orang, melainkan sebagai sarana untuk dapat meningkatkan brand awarenss maupun citra merek dari suatu perusahaan. Untuk itu sekolah bina bangsa sebagai salah satu sekolah internasional di jakarta juga menggunakan event sebagai media dalam mengkomunikasikan brand-nya yang dapat merujuk pada brand awarenessnya. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui sejauh mana dampak event pameran yang digunakan sekolah bina bangsa kepada brand awareness-nya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai bauran pemasaran, bauran promosi, event marketing, dan brand awareness yang diimplementasikan sekolah bina bangsa dalam eventnya saat ini. Dengan demikian peneliti mempu mendapatkan gambaran mengenai hal apa yang bisa dikembangkan dan ditingkatkan dalam membuat suatu strategi promosi event. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dalam menyusun event yang baik dan efektif, beberapa langkah yang harus dilakukan, yaitu: dengan mengkolaborasikan beberapa teknik pemasaran seperti bauran pemasaran, bauran promosi, teknik event marketing, serta brand awareness. Kata Kunci: Marketing Events, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 232
NIM/NIDN Creators: 44311120002
Uncontrolled Keywords: Marketing Events, Brand Awareness
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.2 Systems Analysis and Computer Design, Computer Architecture, Computer Performance Evaluation/Sistem Analis dan Desain Komputer, Arsitektur Komputer, Evaluasi Daya Guna dan Performa Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Feb 2022 03:15
Last Modified: 19 Oct 2023 04:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55836

Actions (login required)

View Item View Item