HARTOYO, YOHANES (2019) PELAKSANAAN DAN EVALUASI EVENT PAMERAN SEKOLAH BINA BANGSA PANTAI INDAH KAPUK DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS TAHUN 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. cover.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan Mahasiswa.pdf Download (873kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (293kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
||
Text (BAB II)
8. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
||
Text (BAB III)
9. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
Text (BAB IV)
10. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
||
Text (BAB V)
11. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Event marketing merupakan suatu teknik dalam bauran pemasaran yang sering digunakan banyak produsen dalam memperkenalkan atau mengkomunikasikan brandnya. Event bukan hanya sekedar mengenai kerumunan banyak orang, melainkan sebagai sarana untuk dapat meningkatkan brand awarenss maupun citra merek dari suatu perusahaan. Untuk itu sekolah bina bangsa sebagai salah satu sekolah internasional di jakarta juga menggunakan event sebagai media dalam mengkomunikasikan brand-nya yang dapat merujuk pada brand awarenessnya. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui sejauh mana dampak event pameran yang digunakan sekolah bina bangsa kepada brand awareness-nya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai bauran pemasaran, bauran promosi, event marketing, dan brand awareness yang diimplementasikan sekolah bina bangsa dalam eventnya saat ini. Dengan demikian peneliti mempu mendapatkan gambaran mengenai hal apa yang bisa dikembangkan dan ditingkatkan dalam membuat suatu strategi promosi event. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dalam menyusun event yang baik dan efektif, beberapa langkah yang harus dilakukan, yaitu: dengan mengkolaborasikan beberapa teknik pemasaran seperti bauran pemasaran, bauran promosi, teknik event marketing, serta brand awareness. Kata Kunci: Marketing Events, Brand Awareness
Actions (login required)
View Item |