PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN RUMAH SAKIT BHAKTI ASIH CILEDUG KOTA TANGERANG

ANANDA, KHARISSA AULIA (2019) PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN RUMAH SAKIT BHAKTI ASIH CILEDUG KOTA TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1 Cover.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (BAB II)
8. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (BAB III)
9. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB IV)
10. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text (BAB V)
11. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)

Abstract

Perkembangan jumlah instansi kesehatan mendorong rumah sakit untuk bekerja lebih agar tetap bertahan dan mendapatkan simpati serta kepercayaan pasien. Salah satu upaya yang dilakukan oleh RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang yakni dengan menetapkan aspek Public Relations dalam bentuk menjaga hubungan baik dengan pasien. Sentuhan Public Relations yang memberikan pelayanan yang baik kepada pasien dapat menciptakan persepsi citra positif pasien terhadap instansi kesehatan RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deksriptif. Penelitian ini mengambil bagian Public Relations dari RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang sebagai subyek penelitian dan memilih Novia Herawati selaku staf Public Relations RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang, serta dua pasien rawat jalan RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang (Andi Fauzan dan Lisnawati) sebagai informan. Penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara mendalam. Hasil penelitian ini membahas tentang strategi RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang dalam menangani keluhan, peran Public Relations RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang dalam meningkatkan mutu pelayanan dan usaha yang dilakukan RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang dalam meningkatkan mutu pelayanan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Rumah Sakit Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang menjalankan beberapa kegiatan guna meningkatkan mutu pelayanan. Strategi yang digunakan adalah melakukan teknisi komunikasi antara lain digunakan adalah melakukan tindakan dan berkomunikasi antara lain melakukan kerja dengan pihak eksternal. Upaya-upaya yang dilakukan Public Relations Rumah Sakit Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang adalah memberitahukan informasi-informasi dan layanan-layanan yang ada di rumah sakit seperti tersedianya divisi Pelayanan Pelanggan yang memberikan penyuluhan tentang layanan-layanan yang ada dirumah sakit. Kata Kunci : Peran, Public Relations, Meningkatkan Mutu Pelayanan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 301
NIM/NIDN Creators: 44215010054
Uncontrolled Keywords: Peran, Public Relations, Meningkatkan Mutu Pelayanan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik
600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik > 674 Lumber Technology/Teknologi Perkayuan, Teknologi Kayu
600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik > 674 Lumber Technology/Teknologi Perkayuan, Teknologi Kayu > 674.5 Grading Lumber/Penggolongan Kayu Menurut Mutu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 08 Feb 2022 07:40
Last Modified: 18 Mar 2023 02:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55620

Actions (login required)

View Item View Item