ANALISIS PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER DEWI SANDRA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH

TAMARA, MAYRA (2019) ANALISIS PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER DEWI SANDRA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (55kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)

Abstract

Di tengah dominasi produk luar negeri di pasar lokal, brand Wardah menjadi satu-satunya produk yang memiliki dominasi kuat diantara brand-brand lokal lainnya. Wardah dengan brand halal berhasil menjadi produk yang cukup populer di Indonesia. Salah satu cara agar audience tertarik untuk memperhatikan dan menerima pesan dari sebuah iklan yaitu dengan menggunakan sosok selebriti sebagai bintang iklan yang disebut juga sebagai celebrity endorser. Melalui penggunaan celebrity endorser, pemasar sekaligus dapat melakukan pembedaan dengan produk lainnya yang ada di pasar. Iklan Wardah yang di publis melalui TVC. TV Commercial atau disingkat TVC adalah sebuah akronim yang mengartikan suatu publikasi di media elektronik dalam bentuk iklan dan iklan berbentuk film. Iklan adalah rentang waktu program televisi yang diproduksi dan dibayar oleh sebuah organisasi, yang menyampaikan pesan, biasanya untuk memasarkan produk atau jasa. Celebrity endorser pada penelitian ini terdiri dari: Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, dan Similarity. Sedangkan keputusan pembelian terdiri dari: cognitive state, affective state, creative state Penelitian ini menggunakan tipe eksplanatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggambarkan celebrity endorser Dewi Sandra terhadap keputusan pembelian Wardah kosmetik di lingkungan mahasiswa Public Relations angkatan 2014. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan jumlah populasi 140 mahasiswa dan total penarikan sampling sebanyak 59 orang dari hasil perhitungan rumus Yamane dan disertai teknik analisis regresi linear sederhana Hasil penelitian menunjukan bahwa sebesar 62, 5% dimana celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah. Kata kunci: Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 104
NIM/NIDN Creators: 44214010062
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.2 Acquisitions and Collection Developtment/Akuisisi dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Feb 2022 03:58
Last Modified: 24 Feb 2023 08:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55334

Actions (login required)

View Item View Item