PROSES PUBLIC RELATIONS PT. PUYO INDONESIA KREASI DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN MELALUI INSTAGRAM

RAMADHAN, DIMAS (2019) PROSES PUBLIC RELATIONS PT. PUYO INDONESIA KREASI DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN MELALUI INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (BAB II)
9. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)

Abstract

PT. Puyo Indonesia Kreasi sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kuliner, mengalami persaingan pada makanan penutup (dessert) yang cukup ketat. Searah dengan adanya upaya PT. Puyo Indonesia Kreasi dalam meningkatkan jumlah konsumen dan meningkatkan citra melalui Instagram maka perlu adanya proses public relations yang baik antara konsumen dan perusahaan Konsep Penelitian yang digunakan, mengacu pada konsep teori disampaikan oleh Scoot M.Cutlip, yaitu proses tahapan program kerja PR dalam menyusun strategi diantaranya: pengumpulkan data (fact finding), perencanaan (planning), komunikasi (communication), dan evaluasi (evaluation). Tipe penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan bersifat studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui in depth interview dengan pihak PT. Puyo Indonesia Kreasi yang melaksanakan Tahapan Proses Public Relations perusahaan serta dengan User untuk menilai ketepatan Tahapan Program PR yang dilakukan dalam meningkatkan citra perusahaan. Selain itu juga melalui studi kepustakaan dan dokumentasi. Data yang telah di dapat dianalisa menggunakan teknik triangulasi yaitu pemeriksanaan keabsahan data sebagai pembanding terhadap data tersebut. Hasil penelitian dari Tahapan Proses PR PT. Puyo Indonesia Kreasi dalam meningkatkan citra perusahaan melalui Instagram, karena adanya pesaing lain maka PR harus melakukan Tahapan Program yang tepat dalam meningkatkan citra PT. Puyo Indonesia Kreasi agar produk ini dapat diterima pasar dan baik citranya. Peneliti menyimpulkan bahwa Proses Public Relations PT. Puyo Indonesia Kreasi telah berhasil karena berdasarkan hasil evaluasi dapat terlihat dari banyaknya respon positif pada komen, like, tayangan hingga pesan yang masuk terhadap konten media sosial Instagram PT. Puyo Indonesia Kreasi. Kata kunci : Proses Public Relations, Citra, Sosial media, Instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 316
NIM/NIDN Creators: 44213120027
Uncontrolled Keywords: Proses Public Relations, Citra, Sosial media, Instagram
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.04 Management of Enterprises of Specific Forms/Pengelolaan Usaha dengan Bentuk Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 Feb 2022 08:01
Last Modified: 18 Mar 2023 02:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55317

Actions (login required)

View Item View Item