PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM SEBUAH PROMOSI TERHADAP KEBERHASILAN SEBUAH FILM DILAN 1990 (Survei Terhadap Mahasiswa Bidang Studi Broadcasting, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Angkatan Tahun 2015)

MUHTAR, NADIAH AMANDA (2019) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM SEBUAH PROMOSI TERHADAP KEBERHASILAN SEBUAH FILM DILAN 1990 (Survei Terhadap Mahasiswa Bidang Studi Broadcasting, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Angkatan Tahun 2015). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. COVER.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
5. LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN TUGAS AKHIR.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB II)
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text (BAB III)
14. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB IV)
15. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text (BAB V)
16. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
18. LAMPIRAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)

Abstract

Media sosial memliki hal posistif, namun media sosial dapat digunakan untuk melakukan kegiatan promosi produk dan jasa. Film merupakan manifestasi perkembangan kehidupan budaya masyarakat pada masanya, di zaman seperti ini sebuah promosi film dapat dilakukan dalam segala hal, salah satunya adalah melalui media sosial. Keberhasilan sebuah media sosial Instagram sangat berpengaruh bagi keuntungan sebuah Film di Indonesia, karena selain dapat digunakan sebagai media untuk berbagi aktifitas sehari-hari maupun aktifitas tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui apakah media sosial Intagram berpengaruh terhadap keberhasialan sebuah film Teori Uses And Gratifications Penggunaan (uses) isi media untuk mendapatkan pemenuhan (gratification) atas kebutuhan seseorang atau uses and gratification, salah teori dan pendekatan yang sering digunakan dalam komunikasi. Teori dan pendekatan ini tidak mencakup atau mewakili keseluruhan proses komunikasi, karena sebagian besar perilaku audience hanya dijelaskan melalui berbagai kebutuhan (needs) dan kepentingan (interest) mereka sebagai suatu fenomena mengenai proses penerimaan (pesan media). Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah penelitian survey pada mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta Barat Angkatan 2015. Dimana peneliti penyimpulkan data secara primer yaitu menyebarkan kusioner pada responden sebanyak 56 dengan menggunakan teknik Total Sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa keberhasialan sebuah film tentang penghasilan sebanyak 44 orang atau 78.57% setuju terhadap Instagram Cukup Berpengaruh dalam Keberhasilan Sebuh Film, lalu tentang 29 orang atau 51.79% setuju adanya Media Sosial Instagram Sangat Bagus di Jadikan Tempat Mempromosikan Sebuah Film yang akan Tayang, kemudian tentang Adanya Promosi Film di Media Sosial Instagram Sangat Membantu sebanyak 36 orang atau 64.29% setuju adanya promosi film di media sosial Instagram. Keywords: Social Media, Instagram, Audien, film.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 19 123
NIM/NIDN Creators: 44115010139
Uncontrolled Keywords: Social Media, Instagram, Audien, film.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi
600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan
600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 613 Personal Health, Hygiene/Ilmu Kesehatan Umum, Kesehatan Individu, Promosi Kesehatan, Higienis Umum
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 01 Feb 2022 02:02
Last Modified: 04 Mar 2023 06:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55098

Actions (login required)

View Item View Item