PIRRI, THEOFILUS (2021) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MENCAPAI PEMBELIAN KEMBALI (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Fiesta Chicken Nugget). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER - theofilus pirri.pdf Download (328kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB I - theofilus pirri.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB II - theofilus pirri.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB III - theofilus pirri.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB IV - theofilus pirri.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB V - theofilus pirri.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA - theofilus pirri.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN - theofilus pirri.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
This study aims to analyze factors that affecting customer satisfaction to achive repurchase intention’s Fiesta chicken Nugget in Jakarta, Indonesia. This study uses Non Probability Sampling and purposive sampling methods with a total of 190 respondents. Data analysis of this study is carried out by structural equation model (SEM) analysis using Lisrel 8.8. The findings show that each independent variable namely product quality, price perception, brand image and promotion has a positive and significant influence on customer satisfaction as intervening variable. Customer satisfaction as intervening variable has a positive and significant influence on repurchase intention as dependent variable. The product quality has the biggest influence among the four independent variables on customer satisfaction. It is recommended that companies should focus on increasing the value of product quality and product price adjustments to increase customer satisfaction and the company should pay more intention to promotion and improve brand image for the better. Further research by conducting research on other variables with a larger sample is also recommended. Keywords: Product Quality, Price, Brand Image, Promotion, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Fiesta Chicken Nugget. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen untuk mencapai pembelian kembali Fiesta Chicken Nugget di Jakarta, Indonesia. Penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling dan metode purposive sampling dengan total 190 responden. Analisis data penelitian ini dilakukan dengan analisis structural equaltion model (SEM) dan menggunakan perangkat lunak Lisrel 8.8. Temuan menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen yaitu kualitas produk, persepsi harga, citra merek dan promosi memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel intervening yaitu kepuasan konsumen. Serta variable intervening yaitu kepuasan konsumen memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap variable dependen yaitu pembelian kembali. Variabel kualitas produk memiliki pengaruh paling besar diantara keempat variabel independen terhadap kepuasan konsumen. Disarankan bahwa perusahaan harus fokus pada peningkatan nilai kualitas produk dan penyesuaian harga produk untuk meningkatkan kepuasan konsumen serta perusahaan harus lebih memperhatikan promosi yang dilakukan dan meningkatkan citra merek menjadi lebih baik lagi. Penelitian lebih lanjut dengan melakukan penelitian terhadap variabel lain dengan jumlah sampel yang lebih besar juga disarankan. Kata kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Promosi, Kepuasan Konsumen, Pembelian Kembali, Fiesta Chicken Nugget.
Actions (login required)
View Item |