PELAKSANAAN PERSONAL SELLING HIPWEE.COM DALAM MEMELIHARA HUBUNGAN DENGAN PEMASANG IKLAN

PERDANA, SYAH YUDHA (2020) PELAKSANAAN PERSONAL SELLING HIPWEE.COM DALAM MEMELIHARA HUBUNGAN DENGAN PEMASANG IKLAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)

Abstract

The development of technology in the direction of all-digital is now increasingly massive, this is in line with the rapid growth of digital media or online media which opens many choices for advertisers to promote their products through advertising. Therefore, the opportunity to increase the advertising budget becomes more competitive. Hipwee.com as one of the pioneers in online media in Indonesia is aware that more effort is needed in order to maintain a relationship with advertisers. Based on this background, the purpose of this research is to describe the implementation of Hipwee.com's personal selling in terms of maintaining a relationship with advertisers. Personal selling is one of the promotion tools that is verbally, both to someone and more prospective buyers with a view to creating a mutually beneficial purchase transaction for both parties, using humans as a promotional tool. This study uses a post-positivist research paradigm. The research approach used is a qualitative through descriptive research methods and qualitative data analysis techniques. Data collection techniques are using primary data through in-depth interviews, observation, and secondary data in the form of literary studies in the form of relevant books, research references, the internet, and documentation. The data validity checking technique uses the triangulation of data sources. Personal selling is carried out through analysis and planning, implementation, and evaluation stages. From each stage will be described one by one. Personal selling is used as the main marketing communication channel by Hipwee.com in maintaining relationships with advertisers. This is immensely helpful that advertisers repeat order the advertising products offered in the future. Key Words: Implementation, Personal Selling, Relationship, Hipwee.com Perkembangan teknologi ke arah serba digital saat ini semakin masif, hal ini sejalan dengan tumbuh pesatnya media digital atau media online yang membuat banyaknya pilihan bagi pemasang iklan untuk mempromosikan produknya melalui iklan. Sehingga peluang untuk meningkatkan budget beriklan menjadi lebih kompetitif. Hipwee.com sebagai salah satu media online rintisan di Indonesia menyadari diperlukannya usaha lebih agar bisa menjaga hubungan dengan pemasang iklan. Berdasarkan latar belakang tersebut, tujuan dari penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan pelaksanaan personal selling Hipwee.com dalam menjaga hubungan dengan pemasang iklan. Personal selling merupakan alat promosi yang sifatnya secara lisan, baik kepada seseorang maupun lebih calon pembeli dengan maksud untuk menciptakan terjadinya transaksi pembelian yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, dengan menggunakan manusia sebagai alat promosinya Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian post positivis. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif dan teknik analisis data kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer melalui wawancara mendalam, observasi dan data sekunder dalam bentuk studi kepustakaan berupa buku dan rujukan penelitan yang relevan, internet, dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Pelaksanaan personal selling yang dilakukan melalui tahap analisis dan perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Dari setiap tahapan akan dijabarkan satu persatu. Personal selling dijadikan saluran komunikasi pemasaran utama oleh Hipwee.com dalam menjaga hubungan dengan pemasang iklan. Hal ini sangat membantu agar pemasang iklan membeli kembali produk iklan yang ditawarkan kedepannya. Kata Kunci: Pelaksanaan, Personal Selling, Hubungan, Hipwee.com

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 064
NIM/NIDN Creators: 44317110059
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Personal Selling, Hubungan, Hipwee.com
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Nov 2021 03:41
Last Modified: 11 Feb 2023 08:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49955

Actions (login required)

View Item View Item