JERINCHIKA, ERIESTYO (2019) KOMUNIKASI INTERAKTIF CAGUB RIDWAN KAMIL DALAM BERKAMPANYE KEPADA KELOMPOK PEMILIH MUDA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf Download (699kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar gambar.pdf Download (117kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (BAB II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
||
Text (BAB III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (819kB) |
||
Text (BAB V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui komunikasi interaktif Cagub Ridwan Kamil dalam berkampanye di media sosial instagram. Penelitian dilakukan untuk mengetahui lebih dalam mengenai tujuan, proses dan umpan balik komunikasi interaktif yang dilakukan oleh Ridwan Kamil pada akun Instagram pribadinya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif yaitu dengan cara menyelidiki dan memahami sebuah kejadian atau masalah yang telah terjadi dengan mengumpulkan berbagai macam informasi yang kemudian diolah untuk mendapatkan sebuah solusi agar masalah yang diungkap dapat terselesaikan. Teknik sampling yang digunakan adalah snowball sampling, teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara, dan teknis analisis data menggunakan trianggulasi data. Subjek pada penelitian ini adalah Kelompok pemilih muda yang menjadi followers instagram akun @ridwankamil. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa suara kelompok pemilih muda merupakan faktor utama Ridwan Kamil dalam menjalankan seluruh aktivitas kampanyenya di instagram. Tujuan Komunikasi interaktif yang dilakukan agar followers Ridwan Kamil terutama Kelompok pemilih muda dapat mengetahui program dan visi misi Ridwan Kamil dalam membangun Jawa Barat, Proses Komunikasi interaktif yang dilakukan oleh Ridwan kamil dengan memposting gambar dengan caption, Umpan Balik yang dimaksud adalah adanya timbal balik antara Ridwan Kamil dengan followersnya dikolom komentar postingan ig @ridwankamil. Keywords: Media Sosial, Komunikasi Interaktif, Pemilih Muda
Actions (login required)
View Item |