NOVIANI, TRISKA (2018) PENGELOLAAN SOCIAL MEDIA FACEBOOK FANPAGE BEBECLUB PT NUTRICIA INDONESIA SEJAHTERA DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT UNTUK MENCIPTAKAN LOYALITAS KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (381kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
07.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
||
Text (BAB II)
08.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text (BAB III)
09.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
||
Text (BAB IV)
10.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) |
||
Text (BAB V)
11.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) |
Abstract
Perkembangan dunia digital yang pesat memiliki konsekuensi bagi dunia pemasaran. Pemasaran digital membuka saluran baru untuk berkomunikasi antara brand dengan konsumennya melalui social media. Seperti Bebelac yang menggunakan social media Facebook Fanpage untuk berkomunikasi langsung dengan konsumennya dalam menjalin kedekatan secara lebih personal. Dalam pengelolaan Facebook Fanpagenya, Bebelac mengintegrasikan elemen-elemen utama dari strategi social media marketing mulai dari content, monitoring and respond, amplify, dan lead serta menerapkan User Generated Content dalam membangun engagement untuk menciptakan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif bersifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui indepth interview, observasi partisipan, dan dokumentasi (studi pustaka) serta menggunakan triangulasi sebagai teknik untuk mengecek keabsahan data. Berdasarkan hasil penelitian, pengelolaan Fanpage Bebeclub dalam membangun engagement sebagai salah satu upaya untuk menciptakan Loyalitas Konsumen telah dilakukan dengan perencanaan yang tepat, interaksi yang dihasilkan sangat kuat dan mampu mencapai Key Performance Index (KPI). Bebeclub sangat berfokus pada kualitas content serta monitoring respond yang cepat. Sehingga mampu membuat para konsumen merasa didengar, dihargai, dan menganggap Bebeclub sebagai “teman” yang telah sesuai dengan objektif pembuatan Fanpage Bebeclub itu sendiri. Hal tersebut menujukkan terbentuknya trust yang dapat mendasari terciptanya loyalitas konsumen kepada brand Bebelac. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Interactive, Digital Media, Social Media Marketing, Facebook, Brand Engagement, Loyalitas Konsumen.
Actions (login required)
View Item |