PROSES PROMOSI DIGITAL BANKING BANK SINARMAS MELALUI MEDIA SOSIAL FANPAGE FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PERIODE 2015-2017

AZIZAH, NUR (2018) PROSES PROMOSI DIGITAL BANKING BANK SINARMAS MELALUI MEDIA SOSIAL FANPAGE FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PERIODE 2015-2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Judul Skripsi.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)

Abstract

Facebook yang sampai saat ini masih merajai dunia media sosial menjadi ladang bisnis perusahaan untuk dijadikan media promosi. Digital Banking Bank Sinarmas adalah salah satu dari perusahann perbankan termasuk dalam 3 juta bisnis yang beriklan di Facebook. Dengan target kaum milenial mampu meningkatkan jumlah follower sejak awal berdiri pada tahun 2015 hingga saat ini. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah SOSTAC (Situation Analysis, Objectivities, Strategy Formulation, Tactics, Action, Control) oleh Paul Smith yang merupakan rangkaian tahapan proses strategi promosi pada media digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggambarkan suatu gejala sosial untuk menggambarkan sifat sesuatu yang tengah berlangsung pada studi. Dengan melakukan pengecekan keabsahan data dengan triangulasi metode dengan cara membandingkan informasi atau data dengan data primer (wawancara, observasi langsung) dan juga membandingkan antara teori dengan implementasi di lapangan. Hasil penelitian menyatakan bahwa Fanpage Facebook yang digunakan oleh Digital Banking Bank Sinarmas sebagai media promosinya bisa dikatakan efektif. Mengingat jumlah follower Fanpage Facebook Digital Banking Bank Sinarmas mencapai 69.073 follower aktif hingga saat ini. Dengan banyaknya pengikut di sosial media tersebut. Maka besar peluang untuk mendapatkan khalayak lebih banyak. Dengan begitu penyebaran informasi dapat tersebar luas. Kata Kunci : Promosi, Facebook, SOSTAC

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 015
NIM/NIDN Creators: 44313120057
Uncontrolled Keywords: Promosi, Facebook, SOSTAC
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.7 Peripherals/Periferal > 004.71 Peripherals for Digital Computers/Periferal Untuk Komputer Digital
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program > 005.31 Programs for Digital Supercomputers/Program untuk komputer Super Digital
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 776 Computer Arts, Digital Arts/Seni Komputer, Seni Digital
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 08 Sep 2018 02:22
Last Modified: 21 Feb 2022 14:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44482

Actions (login required)

View Item View Item