RIFAYANTI, IMELDA (2018) PERAN KOMUNIKASI DALAM MENDUKUNG TRANSFORMASI ORGANISASI PADA ERA DIGITAL (Studi Kasus Transformasi 2.0.-Creating The Future PT. Bank OCBCNISP Tbk). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
04. Lembar Pernyataan.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03. Lembar Persetujuan Sidang Tesis, Tanda Lulus Sidang, Pengesahan Perbaikan Tesis _ Pengesahan.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1 Pendahuluan.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2 Kajian Pustaka dan Kerangka Pemikiran.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3 Metodologi Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4 Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5 Kesimpulan dan Saran.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
Abstract
The transformation of the organization is always preceded by a need for business demands. Business objectives serve as guidelines for organizational management, including in transformation. The ever-evolving business goals (but still within the corridor of vision and mission) have an influence in corporate management. One of the adjustments in the organizational structure, which adjusts to the strategy that has been set to achieve the goal. Communication can support the process of success in achieving common goals. Communication is also a way of delivering evaluation activities including a change of strategy within a company. The focus of this research is to find out how Transformation of Bank OCBCNISP organization which includes Brand Transformation, Branch Transformation, Service Transformation, Human Transformation and Factors influence the Transformation of organization and to know how communication takes important role in supporting Transformation OCBCNISP bank organization. This study used a qualitative approach with case study research methods, Data collection techniques conducted by in-depth interviews with resource persons or indept interview that is done direct question and answer with the parties related to organizational Transformation 2.0. Bank OCBCNISP. The results showed that with the existence of Transformation or organizational change, the company needs to communicate it well in order to be accepted by all employees. The importance of communication because it can support the process of success Transformation of the organization in achieving common goals. Keywords : The changing of organization , organizational transformation, Communication Transformasi organisasi senantiasa diawali oleh suatu kebutuhan yang berkaitan dengan tuntutan bisnis. Tujuan bisnis menjadi pedoman dalam pengelolaan organisasi, termasuk dalam transformasi. Tujuan bisnis yang selalu berkembang (namun tetap dalam koridor visi dan misi) memberi pengaruh dalam manjemen perusahaan. satu diantara yaitu penyesuaian dalam struktur organisasi, yang menyesuaikan terhadap strategi yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan. Komunikasi dapat menunjang proses keberhasilan dalam mencapai tujuan bersama. Komunikasi juga merupakan suatu cara dalam menyampaikan kegiatan evaluasi termasuk adanya perubahan stategi di dalam perusahaan . Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana transformasi organisasi Bank OCBCNISP yang meliputi Transformasi Brand, Transformasi Branch, Transormasi Service,Transformasi Human dan Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya transformasi organisasi serta untuk mengetahui bagaimana komunikasi mengambil peran penting dalam mendukung proses transformasi organisasi 2.0.Bank OCBCNISP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan Metode penelitian studi kasus, Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam terhadap narasumber atau indept interview yaitu dilakukan tanya jawab secara langsung dengan pihak terkait Transformasi Organisasi 2.0. Bank OCBCNISP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya Transformasi atau perubahan organisasi maka perusahaan perlu mengkomunikasikan hal tersebut dengan baik agar dapat diterima oleh seluruh karyawan. Pentingnya komunikasi karena dapat menunjang proses keberhasilan Transformasi organisasi dalam mencapai tujuan bersama. Kata Kunci : Perubahan Organisasi, Transformasi Organisasi, Komunikasi
Actions (login required)
View Item |