LANTU, DESTIA MAULIANA (2018) ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN PADA PERUSAHAAN ASURANSI JIWA PT BNI LIFE UNIT TELEMARKETING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Halaman Judul.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
Lembar Persetujuan Skripsi.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR TANDA LULUS SIDANG)
Lembar tanda Lulus sidang skripsi.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (144kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan pesat yang dimiliki oleh Telemarketing di PT BNI Life selama lebih dari 1 tahun terakhir. Dengan melihat perkembangan tersebut, peneliti tertarik melakukan analisis gaya kepemimpinan yang dimiliki oleh pemimpin organisasi tersebut. Penilitian ini dilakukan untuk mengetahui gaya kepemimpinan yang digunakan oleh Head of Strategic Partnership Telemarketing dalam memimpin organisasinya dengan mengacu pada teori komunikasi organisasi,gaya kepemimpinan, kepemimpinan efektif dan perubahan. Tipe penelitan yang digunakan dalam penelitan ini adalah metode kualitatif deskriptif, sedangkan paradigma menggunakan paradigman Post – positivistic. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Kualitatif dengan metode studi kasus dimana peneliti akan berupaya untuk mendalami data sebanyak mungkin terhadap subjek yang diteliti Hasil penelitian menunjukan bahwa pemimpin organisasi pada unit Telemarketing Stratefic adalah pimimpin memiliki kompetensi gaya kepemimpinan yang efektif melalui diadakannya pertemuan rutin dengan anggota organisasi, dalam kegiatan sehari-hari pemimpin mengkombinasikan gaya kepemimpinan demokratis dan laissez – faire serta hubungan formal dan informal dan berani melakukan perubahan dengan pendekatan personal, diskusi dan keterbukaan informasi dalam organisasi. Selain itu bahwa dalam memimpin sebuah organisasi peran seorang pemimpin dibutuhkan pemahaman situasional di lingkungan organisasinya, sebelum memutuskan cara berkomunikasi dan cara memimpin anggotanya. Selain itu kombinasi gaya kepemimpinan dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi tersebut sebagaimana di Strategic Telemarketing unit pada PT BNI Life menerapan kombinasi gaya kepemimpinan demokrasi dan laissez-faire. Kata kunci: Gaya Kepemimpinan, Komunikasi, kepemimpinan, asuransi jiwa,Telemarketing
Actions (login required)
View Item |