AKTIVITAS PERSONAL SELLING PADA DIGITAL MARKETING AGENCY OPTIFY INDONESIA UNTUK MENDAPATKAN PELANGGAN BARU

RAMANDANI, FEBRIANI SINTA (2018) AKTIVITAS PERSONAL SELLING PADA DIGITAL MARKETING AGENCY OPTIFY INDONESIA UNTUK MENDAPATKAN PELANGGAN BARU. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 Hal Cover.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 Abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8 Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Personal selling adalah interaksi tatap muka dengan satu atau beberapa calon pembeli dengan maksud untuk melakukan presentasi, menjawab pertanyaan, dan memperoleh pesan. Personal selling terdiri dari interaksi antara pribadi dengan pelanggan dan calon pelanggan untuk membuat penjualan dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan.Optify Indonesia merupakan digital marketing agency di Jakarta berdiri pada September 2014.Service yang ditawarkan oleh Optify Indonesia adalahSEO (search search engine optimization), SEM (search engine marketing), Social Media Ads, Website Analytic.Sejak berdiri hingga sekarang, Optify Indonesia sudah menangani cukup banyak pelanggan/klien baik ukm, perusahaan menengah hingga perusahaan besar yang ternama. Peneliti menggunakan teori Philip Kotler mengenai sales person/tenaga penjual bertindak sesuai dengan tahapan-tahapan dalam personal selling. Tahapan untuk personal selling seperti prospecting and qualifying, preapproach, the presentation, handling objection, closing, dan follow upyang digunakan oleh perusahaan untuk mendapatkan pelanggan baru. Semua usaha dalam aktivitas personal selling dilakukan melalui pendekatan dan komunikasi yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas personal selling untuk mendapatkan pelanggan baru yang dilakukan oleh Optify Indonesia. Metode yang dilakukan adalah penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan teknik wawancara mendalam dengan menggunakan pedoman wawancara, mencari data dilapangan dan pengumpulan data-data tertulis. Hasil peneletian berisi mengenai aktivitas personal sellingpada Optify Indonesia untuk mendapatkan pelanggan baru. Optify Indonesia melakukan aktivitas personal selling sesuai dengan tahapan-tahapannya. Kata Kunci: strategi komunikasi pemasaran, personal selling

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 031
NIM/NIDN Creators: 44315120035
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran, personal selling
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Jun 2018 04:09
Last Modified: 23 Feb 2022 03:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43137

Actions (login required)

View Item View Item