PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN IEC BEKASI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PADA INDUSTRI JASA KURSUS BAHASA INGGRIS

Riatmoko, Riatmoko (2011) PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN IEC BEKASI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PADA INDUSTRI JASA KURSUS BAHASA INGGRIS. S2 thesis, universitas mercu buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)

Abstract

Studi ini mengembangkan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan, sebagai obyeknya industri jasa kursus bahasa Inggris IEC Bekasi Metode yang digunakan adalah analisis kualitatif, metode pengumpulan data adalah wawancara mendalam (indepth interview), kajian pustaka, dan observasi melalui media massa dan internet. Perumusan strategi pemasaran ini merupakan turunan strategi perusahaan yang menggunakan pendekatan manajemen strategis dengan menggunakan alat analisa IFAS, EFAS, Model Lima kekuatan Michael Porter. Strategi pemasaran, penelitian ini menggunakan analisa STP (segmentation, targeting, positioning) dan bauran pemasaran jasa serta TOWS. Faktor internal dan eksternal perusahaan untuk mendapatkan strategi terbaik dengan menggunakan analisis TOWS. Dari hasil analisa faktor eksternal, IEC Bekasi memiliki lebih banyak peluang daripada ancaman, sedangkan dari analisa faktor internal IEC Bekasi memiliki lebih banyak kelemahan daripada kekuatan. Hasil dari analisis persaingan IEC Bekasi menunjukan bahwa posisi persaingan yang tidak menguntungkan. IEC Bekasi diharapkan dapat mengembangkan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan pada industri jasa kursus bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55108120028
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Jasa, IFAS, EFAS, Model Lima Kekuatan Michael Porter, STP, Bauran Pemasaran dan TOWS, Strategies, Marketing, Services, IFAS, EFAS, Michael Porter's Five Forces Model, STP, Marketing Mix, and TOWS.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 02 Jul 2018 07:47
Last Modified: 02 Jul 2018 07:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43024

Actions (login required)

View Item View Item