ARITONANG, FRINS GUNAWAN (2015) PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT I RUN FOR LIFE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
3. Abstrak.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
2. Daftar Isi.pdf Download (49kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
4. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
||
Text (BAB II)
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text (BAB III)
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (790kB) |
||
Text (BAB IV)
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
||
Text (BAB V)
8. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
Abstract
Iklan Layanan Masyarakat adalah jenis periklanan yang dilakukan oleh pemerintah, suatu organisasi komersial maupun non komersial untuk mencapai tujuan sosial atau sosio-ekonomis, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tujuan pembuatan Iklan layanan masyarakat ini adalah untuk merancang dan memproduksi Iklan Layanan Masyarakat yang kreatif mengenai olahraga running Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah konsep komunikasi pemasaran yang didalamnya mencakup kegiatan komunikasi pemasaran terpadu dan salah satunya adalah iklan. Ikaln sendiri dibagi menjadi dua kategori yaitu iklan layanan masyarakat dan ikaln komersil. Ide Besar dalam pembuatan iklan layanan masyarakat ini diawali dari sebuah masalah tentang kurangnya kesadaran masyarakat untuk berolahraga. Sehingga diperlukan cara kreatif dalam menyampaikan pesan untuk mengajak masyarakat aktif dalam berolahraga, khususnya olahraga running.. Sehingga bisa disimpulkan bahwa ide terbesar dalam perancangan iklan layanan masyarakat ini adalah “Dengan berlari, kita bisa menyehatkan hidup kita” Proses perancangan iklan layanan masyrakat ini meliputi tahap penulisan naskah iklan, penyusunan story board dan story line, tahap pre produksi, tahap produksi, dan yang terakhir adalah tahap pasca produksi. Kata Kunci: Iklan layanan Masyarakat, Proses perancangan iklan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 19 175 |
NIM/NIDN Creators: | 44310010022 |
Uncontrolled Keywords: | Iklan layanan Masyarakat, Proses perancangan iklan |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 23 May 2018 04:38 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 07:37 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42815 |
Actions (login required)
View Item |