PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, KUALITAS PESAN IKLAN DAN FREKUENSI PENAYANGAN IKLAN TERHADAP SIKAP MASYARAKAT UNTUK BERHENTI MEROKOK (Studi Kasus pada Perempuan Perokok Wilayah Jakarta Barat)

AGUSTINA, STEFANI ARDITA (2017) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, KUALITAS PESAN IKLAN DAN FREKUENSI PENAYANGAN IKLAN TERHADAP SIKAP MASYARAKAT UNTUK BERHENTI MEROKOK (Studi Kasus pada Perempuan Perokok Wilayah Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GRAFIK)
7. Daftar Grafik.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. Daftar Gambar.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB II)
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB III)
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB IV)
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text (BAB V)
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan, dan Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Sikap Masyarakat Untuk Berhenti Merokok yang saya lakukan pada Perempuan Perokok Wilayah Jakarta Barat. Penelitian ini dilakukan terhadap 170 responden dengan syarat responden adalah seorang wanita yang pernah atau masih mengkonsumsi rokok. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sedangkan alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) pada Program Lisrel. Hasil Pengujian Hipotesis menunjukan bahwa variabel. Daya Tarik Iklan berpengaruh signifikan terhadap variabel Sikap untuk berhenti merokok. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-value 2,16 lebih besar dari nilai t-tabel 1,96 Artinya iklan yang menarik dapat membuat masyarakat untuk berhenti merokok. Variabel kualitas pesan iklan berpengaruh signifikan juga terhadap variabel sikap berhenti merokok. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-value 2,02 lebih besar dari nilai t-tabel 1,96. Artinya, pesan yang disampaikan melalui iklan mampu mempengaruhi masyarakat untuk berhenti merokok. Variabel frekuensi penayangan iklan juga berpengaruh signifikan terhadap variabel sikap berhenti merokok. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-value 2,95 lebih besar dari nilai t-tabel 1,96. Artinya, iklan yang ditayangan secara intens mampu mempengaruhi perokok untuk berhenti merokok. Model penelitian yang diuji dalam penelitian ini mampu memenuhi kriteria pengujian kelayakan model. Kata kunci : Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan, Frekuensi Penayangan Iklan, Sikap Berhenti Merokok

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 18 253
NIM/NIDN Creators: 43113120281
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan, Frekuensi Penayangan Iklan, Sikap Berhenti Merokok
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 May 2018 04:25
Last Modified: 22 Nov 2021 09:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42791

Actions (login required)

View Item View Item