NURMALA, NURMALA (2018) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT BUSANA PERKASA ABADI DALAM MENGEDUKASI PELANGGAN TENTANG PRODUK PALSU atau KW (Periode Januari-Juni 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi public relations sebuah perusahaan dalam memberikan edukasi kepada pelanggan tentang produk palsu atau produk Kw, mengingat tidak semua orang memahami tentang perbedaan produk asli dan produk palsu. Penelitian ini menggunakan proses perencanaan strategis public relations dalam buku Scott M.Cutlip yang mencangkup empat proses perencanaan meliputi: meindentifikasi masalah, perencanaan dan pemrograman, mengambil tindakan dan berkomunikasi, mengevaluasi program Serta menggunakan teori pendukung diantaranya Definisi Komunikasi Organisasi dimana komunikasi organisasi mencangkup peranan dalam suatu perusahaan atau organisasi dalam berkomunikasi dari mulai hubungan yang dibangun, baik itu atasan atau bawahan bahkan komunikasi antar kesetaraan level. Penelitian ini menggunakan paradigma€€€ kontruksi yang memandang bahwa kenyataan itu hasil kontruksi atau bentukan dari manusia itu sendiri. Tipe penelitian deskritif dengan pendekatan kualitatif dan tipe studi kasus yang yang menelaah satu kasus secara insentif, mendalam, mendetail, dan komprehensif. Metode yang digunakan adalah wawancara kepada key informan dan non-key informan yang berjumlah 6 orang. Teknik pengumpulan data diperoleh dari data lapangan, manusia sebagai alat penelitian, observasi, wawancara, dan dokumen terkait yang sesuai dan memenuhi kriteria penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam setiap melakukan strategi komunikasi khususnya dalam penyampaian informasi di perlukan langkah yang tepat, agar setiap informasi dapat tersampaikan sesuai dengan target sasaran baik itu internal maupun eksternal dengan melakukan analisa situasi sesuai dengan tujuan strategi yang akan dilakukan.
Actions (login required)
View Item |