POLA KOMUNIKASI KOMUNITAS FANS CLUB MINOZ INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Wilayah Jakarta)

KARMILA, NISA (2018) POLA KOMUNIKASI KOMUNITAS FANS CLUB MINOZ INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Wilayah Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)

Abstract

Komunitas FansClub Minoz adalah komunitas pecinta Lee Min Ho yang menjadikan Lee Min Ho sebagai sosok idola mereka, komunitas ini sudah tersebar diberbagai Negara karena banyaknya penggemar Lee Min Ho yang berasal dari berbagai Negara Terutama di Indonesia. Komunitas fansclub Minoz sangat aktif dalam menyebarkan informasi mengenai aktifitas serta kesibukan sang idola. Oleh karena itu, Dengan kemajuan teknologi yang semakin beragam Komunitas ini menjadikan media sosial sebagai jalan untuk sampainya informasi keseluruh anggota fansclub minoz menggunkan media sosial yang digunakan yaitu Instagram. Komunikasi melalui dunia maya menggunakan Media Sosial khususnya Instagram, tidak hanya menarik bagi masyarakat penggunanya saja, tetapi juga pada komunikasi internal bagi organisasi juga dapat terjadi. Akibat pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam menyampaikan pesan. Kini anggota komunitas fansclub tidak hanya dapat saling bertukar informasi secara langsung tetapi juga dapat menyampaikan pesan melalui bantuan media sosial. Paradigma yang dilakukan dalam penelitian ini adalah paradigma postpositivisme. Paradigma ini bersifat naturalistic karena penelitiannya dilakukan pada kondisi yang alamiah (natural setting). Paradigma postpositivisme berpendapat bahwa peneliti tidak bisa mendapatkan fakta dari suatu kenyataan apabila si peneliti membuat jarak dengan kenyataan yang ada. Hubungan peneliti dengan realitas harus bersifat interaktif. Oleh karena itu perlu menggunakan prinsip triangulasi, yaitu penggunaan bermacam-macam metode, sumber data dan data Bedasarkan penelitian dan observasi yang dilakukan peneliti, Pola komunikasi komunitas Fansclub Minoz Indonesia melalui media sosial Instagram adalah menggunakan pola komunikasi dua arah dimana proses komunikasi yang dijalanakan oleh komunitas ini mengahasilkan timbal balik atau respon saat pesan / informasi dikirim oleh pemberi ke penerima. dimana didalam instagram anggota komunitas tidak memiliki batasan antara atasan dan bawahan, sehingga pola interaksi yang terjadi didalamnya mengalir begitu saja secara informal. dimana dalam adanya keluhan dan saran, kebanyakan mereka akan melakukan DM (direct massage) ke akun instagram minoz indonesia dahulu, yang kemudian akan direpon langsung oleh admin minoz dan dan dijadikan laporan serta untuk dilanjutkan kepada ketua anggota. Keyword : Pola Komunikasi, Komunitas, Instagram

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44213110130
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Komunitas, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 20 Apr 2018 02:10
Last Modified: 15 Feb 2022 03:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42069

Actions (login required)

View Item View Item