ADILAH, FARAH (2017) STRATEGI PROMOSI PRODUK IT INVENTORY DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PT EDI INDONESIA TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (50kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (984kB) |
Abstract
Strategi promosi merupakan kegiatan perusahaan untuk mendorong penjualan dengan mengarahkan komunikasi yang meyakinkan kepada para pembeli. Lahirnya Produk IT Inventory ini berdasarkan peraturan Dirjen Bea dan Cukai No. PER-9/BC/2014 yang mewajibkan seluruh pengusaha kawasan berikat untuk menggunakan produk pengolahan barang ekspor impor berbasis web. Produk ini hanya ditujukan untuk perusahaan kawasan berikat. Namun tahuhehehadaen 2015 aadIT Inventory tidak mampu mencapai target penjualan. Hal ini sangat penting untuk diteliti karena IT Inventory sebagai penyumbang omset terbesar PT EDI Indonesia di tiap tahunnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi promosi apa yang tepat untuk dilakukan Produk IT Inventory Dalam Meningkatkan Penjualan di Tahun 2017. Teori yang digunakan dalam buku Philip Kotler, Marketing Management untuk menentukan mengenai teori komunikasi pemasaran, dan menggunakan teori Lam, Hair dan Mc Daniel dalam buku Freddy Rangkuti, Strategi Promosi Kreatif dan Analisis Kasus IMC untuk menentukan teori strategi promosi dan bauran pemasaran. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian menggunakan studi kasus dengan melakukan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang dipilih mampu meningkatkan penjualan. Strategi promosi utama yang dilakukan yaitu personal selling, sales promotion dan special event. Selain itu juga adanya differensiasi product dengan menawarkan customize produk kepada pelanggan kawasan berikat. Dan strategi ini terbukti mampu mempertahankan dan meningkatkan penjualan IT Inventory di PT EDI Indonesia. Saran yang dapat peneliti sampaikan adalah perlunya pelatihan regular untuk peningkatan sales skill dan product knowledge. Dan lebih menonjolkan penawaran customize produk agar lebih banyak lagi pelanggan yang beralih ke customize.
Actions (login required)
View Item |