ARMELIA, RISCA (2018) PERANCANGAN POSTER IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SELAMATKAN HIU UNTUK KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (165kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Upaya perlindungan jenis ikan terus di kampanyekan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan salah satunya melalui program Public Relations dengan membuat program elevator ads (iklan di lift). Atas dasar inilah peneliti tertarik kepada objek penelitian tentang konservasi sumber daya ikan dan peneliti akan membuat sebuah penelitian aplikatif yang objek penelitiannya dibatasi pada konservasi ikan hiu di laut Indonesia dan dikemas dalam bentuk poster iklan layanan masyarakat dengan judul “Selamatkan Hiu”. Segmentasi dari karya ini secara geografi terdiri dari Seluruh staff serta jajaran pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan, Para pengusaha yang memiliki kepentingan untuk megurus perizinan kapal, Mahasiswa yang sedang melakukan riset di Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan rentang usia antara 19 sampai 36 tahun. Konsep yang digunakan dalam pembuatan karya ini adalah konsep komunikasi persuasif dengan pengemasan pesan yang efektif agar dapat dengan mudah dipahami oleh target audiens, sehingga pesan dapat tersampaikan dengan tepat. Dalam konsep ilustrasi menampilkan penggambaran hiu sebagai sosok utama yang dijadikan point of interest pada poster iklan layanan masyarakat tersebut. Selain itu didukung oleh beberapa informasi yang memperkuat keadaan dan fakta-fakta mengenai hiu yang ada di Indonesia. Poster iklan layanan masyarakat yang telah dibuat ini dapat memberikan informasi dan persuasi kepada audiens terkait kepunahan hiu, selain berbentuk infografis, poster ini juga memberikan informasi berupa ikon serta diperkut dengan penjelasan yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh audiens.
Actions (login required)
View Item |