DARA, MEILISA (2018) PENGARUH AKTIVITAS KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) ALFAMART SAHABAT INDONESIA TERHADAP PEMBENTUKAN REPUTASI ALFAMART (Survey Pada Pelanggan Alfamart Di Sawangan-Depok). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
06.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
08.DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
Abstract
Saat ini, perusahaan telah menyadari pentingnya kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan yang menjalankan tanggung jawab sosialnya secara konsisten akan mendapatkan dukungan yang luas dari komunitas yang merasakan manfaat dari berbagai aktivitas yang dijalankannya. Tentu saja keberhasilan program CSR perusahaan terhadap pembentukan reputasi harus dilihat dari 2 aspek yaitu pelaksanaan dan komunikasi. Supaya bisa memberikan dampak positif, perusahaan harus mampu mengkomunikasikan CSR-nya secara tepat dan maksimal. Sehingga CSR akan meningkatkan citra perusahaan dan dalam waktu yang panjang akan terakumulasi menjadi reputasi perusahaan yang sangat penting untuk mendukung keberlanjutan sebuah perusahaan. Teori yang menjadi landasan adalah evaluasi program komunikasi. Dalam teori ini menunjukkan bahwa setiap langkah dalam evaluasi program komunikasi memberikan kontribusi dalam meningkatkan pemahaman dan penambahan informasi untuk menilai efektifitas dan pengaruh suatu program dalam hal ini program CSR perusahaan terhadap pembentukan reputasi. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan adanya pengaruh aktivitas komunikasi perusahaan tentang CSR terhadap pembentukan reputasi perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe eksplanatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan membagikan kuesioner. Teknik penarikan sampel dari total populasi sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa adanya pengaruh yang besar antara aktivitas komunikasi CSR terhadap pembentukan reputasi perusahaan dengan hasil skor 87.5%. Artinya jika perusahaan semakin intens dan efektif melakukan aktivitas komunikasi CSR kepada publiknya yang dilakukan oleh perusahaan maka akan semakin meningkatkan pembentukan reputasi.
Actions (login required)
View Item |