PENGARUH GAYA KOMUNIKASI SALES PROMOTION GIRL (SPG) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PT. HONDA PROSPECT MOTOR (Periode bulan Desember 2017 - Januari 2018)

AMELIYA, RIKA (2018) PENGARUH GAYA KOMUNIKASI SALES PROMOTION GIRL (SPG) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PT. HONDA PROSPECT MOTOR (Periode bulan Desember 2017 - Januari 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Surat Pernyataan.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Pengesahan.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi memiliki peranan yang amat penting dalam menjalankan kegiatan organisasi. Apabila tidak ada komunikasi, maka SPG tidak dapat melakukan interaksi, memberikan informasi ataupun instruksi dengan baik dengan konsumennya. Seorang Sales Promotion Girl mempunyai cara dan gaya komunikasi yang berbeda-beda. Gaya Komunikasi yang dilakukan harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pada organisasi atau perusahaan serta harus menyesuaikan pula dengan siapa lawan bicara anda, sehingga hal tersebut dapat digunakan sebagai alat untuk memotivasi konsumen untuk saling berkomunikasi. Tujuan diadakannya penelitian adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Gaya Komunikasi Sales Promotion Girl (SPG) terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT. Honda Prospect Motor. Gaya komunikasi pada penelitian ini terdiri dari : Controlling Style, Equalitarian Style, Structuring Style, Dynamic Style, Relinguishing Style dan Withdrawal Style. Sedangkan penilaian keputusan pembelian terdiri dari : Pengenalan Kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Berbagai Alternatif, Keputusan Pembelian, Perilaku Pasca Pembelian. Penelitian ini menggunakan tipe eksplanatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini akan menjelaskan Gaya Komunikasi Sales Promotion Girl (SPG) terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT. Honda Prospect Motor. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan jumlah populasi 520 orang dengan penarikan sampling sebanyak 90 orang dari hasil perhitungan rumus Yamane dan disertai teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besaran pengaruh Gaya Komunikasi Sales Promotion Girl (SPG) sebesar 45,2% terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen PT. Honda Prospect Motor cukup signifikan, karena ditemukannya 8 responden menyatakan sangat tidak setuju dan 18 responden menyatakan tidak setuju dalam dimensi withdrawal style yang menunjukan pernyataan bahwa SPG mengalihkan tanggung jawab atau pekerjaan kepada SPG lain. Maka dari itu lebih ditekankan kembali rasa tanggung jawab yang tinggi agar tidak adanya penilaian yang buruk terhadap kinerja SPG. Sedangkan sisanya 54,8% merupakan kontribusi dari faktor-faktor lainnya di luar Gaya Komunikasi Sales Promotion Girl (SPG) yang tidak dibahas dalam penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 144
NIM/NIDN Creators: 44214010029
Uncontrolled Keywords: SALES PROMOTION GIRL (SPG), PEMBELIAN, KONSUMEN, PT. HONDA PROSPECT MOTOR
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives/Psikologi Fisiologis > 152.3 Movement and Motor Functions/Fungsi Gerak dan Motorik > 152.38 Special Motor Functions/Fungsi Motor Khusus
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 629 Other Branches of Engineering/Cabang Teknik Lainnya > 629.2 Motor Land Vehicles and Cycles Engineering/Teknik Kendaraan Bermotor dan Teknik Sepeda
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.7 Plans for Transportation Facilities/Perencanaan untuk Fasilitas Transportasi > 711.73 Motor Vehicle Transportation Facilities/Fasilitas Kendaraan Motor
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 Mar 2018 08:06
Last Modified: 17 Feb 2022 12:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41475

Actions (login required)

View Item View Item