AMELIYA, RIKA (2018) PENGARUH GAYA KOMUNIKASI SALES PROMOTION GIRL (SPG) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PT. HONDA PROSPECT MOTOR (Periode bulan Desember 2017 - Januari 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Surat Pernyataan.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Pengesahan.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Komunikasi memiliki peranan yang amat penting dalam menjalankan kegiatan organisasi. Apabila tidak ada komunikasi, maka SPG tidak dapat melakukan interaksi, memberikan informasi ataupun instruksi dengan baik dengan konsumennya. Seorang Sales Promotion Girl mempunyai cara dan gaya komunikasi yang berbeda-beda. Gaya Komunikasi yang dilakukan harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pada organisasi atau perusahaan serta harus menyesuaikan pula dengan siapa lawan bicara anda, sehingga hal tersebut dapat digunakan sebagai alat untuk memotivasi konsumen untuk saling berkomunikasi. Tujuan diadakannya penelitian adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Gaya Komunikasi Sales Promotion Girl (SPG) terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT. Honda Prospect Motor. Gaya komunikasi pada penelitian ini terdiri dari : Controlling Style, Equalitarian Style, Structuring Style, Dynamic Style, Relinguishing Style dan Withdrawal Style. Sedangkan penilaian keputusan pembelian terdiri dari : Pengenalan Kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Berbagai Alternatif, Keputusan Pembelian, Perilaku Pasca Pembelian. Penelitian ini menggunakan tipe eksplanatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini akan menjelaskan Gaya Komunikasi Sales Promotion Girl (SPG) terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT. Honda Prospect Motor. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan jumlah populasi 520 orang dengan penarikan sampling sebanyak 90 orang dari hasil perhitungan rumus Yamane dan disertai teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besaran pengaruh Gaya Komunikasi Sales Promotion Girl (SPG) sebesar 45,2% terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen PT. Honda Prospect Motor cukup signifikan, karena ditemukannya 8 responden menyatakan sangat tidak setuju dan 18 responden menyatakan tidak setuju dalam dimensi withdrawal style yang menunjukan pernyataan bahwa SPG mengalihkan tanggung jawab atau pekerjaan kepada SPG lain. Maka dari itu lebih ditekankan kembali rasa tanggung jawab yang tinggi agar tidak adanya penilaian yang buruk terhadap kinerja SPG. Sedangkan sisanya 54,8% merupakan kontribusi dari faktor-faktor lainnya di luar Gaya Komunikasi Sales Promotion Girl (SPG) yang tidak dibahas dalam penelitian.
Actions (login required)
View Item |