PRASASTI, JUNIARIN (2018) IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI PT BANK WOORI SAUDARA INDONESIA PASCA MERGER DI KANTOR CABANG KORPORAT GEDUNG ENERGY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER .pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.Abstrak.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (189kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
||
Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
||
Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
||
Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
Abstract
Iklim komunikasi organisasi dibentuk berdasarkan interaksi antara anggota organisasi, dan proses-proses yang membentuk, menciptakan kembali, mengubah, dan memelihara. Iklim merupakan sifat yang dibentuk, dimiliki dan dipelihara oleh para anggota organisasi. Dengan bergabungnya dua buah perusahaan yang berbeda secara sistem kerja, budaya kerja, dan juga cara berkomunikasi yang ada di dua perusahaan maka akan muncul perubahan iklim komunikasi organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana iklim komunikasi organisasi PT Bank Woori Saudara Indonesia Pasca Merger di cabang korporat gedung energy. Terori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang dikemukakan oleh Pace dan Faules yang menunjukkan bahwa paling sedikit ada enam faktor besar yang mempengaruhi iklim komunikasi organisasi. Faktor-faktor tersebut meliputi kepercayaan, kejujuran, keterbukaan dalam komunikasi ke bawah, pembuatan keputusan bersama, mendengarkan dalam komunikasi keatas, perhatian pada tujuan-tujuan berkinerja tinggi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan cara survey. Dengan penelitian kuantitatif dengan cara survey ini peneliti mengumpulkan data yang ada dengan melakukan penyebaran kuesioner yang telah diisi oleh responden. Jumlah sampel sebanyak 41 orang dari 69 populasi melalui teknik penarik sampel Stratified Random Sampling (Sampel Acak Berstrata). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Iklim Komunikasi Organisasi PT Bank Woori Saudara Indonesia Pasca Merger dengan total 41 responden dan 26 pertanyaan menghasilkan bahwa iklim komunikasi organisasi dengan bergabungnya dua perusahaan adalah sangat positif. Dari beberapa indikator, nilai Kepercayaan mempunyai skor tertinggi yaitu 951 suara, maka kepercayaan di PT Bank Woori Saudara Indonesia bisa dikatakan sangat baik antara atasan dan bawahan ataupun sesama rekan kerja. Untuk indikator Mendengarkan dalam Komunikasi keatas mempunyai skor lebih sedikit yaitu 499 suara, dengan demikian diharapkan perusahaan mau memperbaiki agar iklim komunikasi organisasi pasca merger di dalam perusahaan semakin baik.
Actions (login required)
View Item |