SUWAO, DEDI (2018) RESEPSI KHALAYAK PADA ISI IKLAN GG MILD (Analisis Resepsi Khalayak Dijakarta Utara pada isi Iklan TVC GG Mild versi “Style Of New Generation”). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
2 Abstrak.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf Download (95MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGHANTAR.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (243kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
Text (BAB II)
4 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) |
||
Text (BAB III)
5 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
||
Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
||
Text (BAB V)
7 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
Abstract
Semakin majunya tehknologi saat ini pengiklan atau pembuat iklan di haruskan untuk terus berpikir kreatif dalam melakukan program-program promosinya, di lihat dari situ GG Mild menyingkapinya dengan membuat iklan dengan menggunakan tema/tagline “Style of new Generation” iklan ini merupakan iklan dengan berkonsep seorang anak muda yang memiliki jiwa seni yang di wakili dengan karya-karyanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui resepsi target audiens tersebut, sepesifiknya khalayak yang tinggal di wilayah Jakarta utara, pada isi iklan GG Mild Versi “style of new generation”, selain itu juga peneliti ingin mengetahui pemaknaan khalayak terhadap unsur-unsur iklan tersebut, pemaknaan khalayak pada slogan “style of new generation” Penelitian dilakukan dengan menggunakan teori analisis resepsi dan kategorisasi pemaknaan dalam tiga posisi : Dominant-hegemonic, negotiated, dan Oppositional. Penelitian ini menggunakan paradigman Konstruktivisme, pendekatan kualitatif, dengan tipe penelitian Deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis resepsi dengan melakukan In-depth Interview kepada narasumber. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa iklan ini tidak begitu saja diterima oleh audiensnya. Akan tetapi, dalam konteks isi pesan, beberapa audiens memaknainya sesuai dengan yang diintensikan pengiklan, yang berarti dalam posisi Dominant-hegemonic. Pesan di maknai sebagai bentuk dukungan bahwa setiap orang mampu membuat seni dalam hal apapun dan dengan apapun, berani berkarya, berani untuk berpikir kreatif, dan berani untuk tampil di depan umum. Iklan juga di nilai dari unsur teknis ( audio, visual, simbol, talent, plot, sinematografy, setting) unsur-unsur itu membuat menjadi lebih positif dan unsur dalam visual yang paling menonjol.
Actions (login required)
View Item |