KREATIVITAS KOMUNITAS MATAPONSEL DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

FAISYAL, MOHAMMAD TAUFAN (2018) KREATIVITAS KOMUNITAS MATAPONSEL DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (50kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN, CV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)

Abstract

Kreativitas merupakan kemampuan untuk menghasilkan hal baru yang belum pernah ada sebelumnya. Proses untuk menghasilkan hal baru tersebut dapat berasal dari proses imajinatif dari penciptanya sendiri, dapat juga berasal dari informasi dan pengalaman sebelumnya mengenai hal yang akan diciptakan. Kreativitas, menurut Werner Reinartz dan Peter Shaffer, merupakan pemikiran yang berbeda berbentuk kemampuan menemukan solusi yang tidak biasa terhadap suatu problem. Di Kota Tangerang terdapat Komunitas Fotografi yang biasa disebut Mata Ponsel. Permasalahan yang terjadi dalam Komunitas Mata Ponsel tersebut adalah dari segi alat fotografi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kreatifitas Komunitas Mata Ponsel di media sosial instagram. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Deskriptif kualitatif lebih tepat apabila digunakan untuk meneliti kalimat, pertanyaan, maupun konsep unutk menggambarkan, mendiskripsikan atau melukiskan data-data tersebut. Hasil kesimpulan ini menunjukan kreativitas dihasilkan dengan cara Gathering untuk memecahkan suatu masalah dan memunculkan ide-ide kreatif yang berbeda. Dari ketiga narasumber, mencari ide kreatif dilakukan dengan cara mengakses Instagram untuk melihat karya orang lain dan saling berbagi info satu sama lain.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 18 032
NIM/NIDN Creators: 44113110061
Uncontrolled Keywords: KREATIVITAS, KOMUNITAS, MATAPONSEL, MEDIA SOSIAL, INSTAGRAM
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.94 Influence of Community and Housing/Pengaruh Komunitas dan Perumahan > 155.942 Urban Communities/Komunitas Perkotaan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 10 Mar 2018 05:29
Last Modified: 07 Feb 2022 06:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40924

Actions (login required)

View Item View Item