STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS PERUSAHAAN (Studi Kasus Tentang Strategi Komunikasi di PT. Tren Data Indonesia Melalui Acara Jambore Media & PR Indonesia #2)

HAHURI, ANSI (2018) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS PERUSAHAAN (Studi Kasus Tentang Strategi Komunikasi di PT. Tren Data Indonesia Melalui Acara Jambore Media & PR Indonesia #2). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04..KATA PENGANTAR.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05..DAFTAR ISI.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
06.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
07.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (BAB II)
09..BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text (BAB III)
10.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT. Tren Data Indonesia merupakan perusahaan media monitoring yang dimana saat ini telah ada kurang lebih 20 perusahaan sejenisnya, hal tersebut menjadi potensi meningkatnya persaingan antar perusahaan. PT. Tren Data Indonesia perlu membentuk brand awareness supaya dapat bersaing dengan perusahaan lainnya melalui acara JAMMPIRO#2. Mencapai tujuan tersebut perusahaan perlu adanya strategi komunikasi, karena strategi komunikasi merupakan panduan dari perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi untuk mencapai suatu tujuan. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan terkait membentuk brand awareness melalui acara JAMMPIRO#2 yang dikaitkan dengan tujuan perusahaan dan teori tahap strategi komunikasi Anwar Arifin. Penelitian ini menggunakan pendekatan dengan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara mendalam kepada narasumber dan melakukan pengumpulan data. Hasil penelitian ini membahas mengenai tahap strategi komunikasi seperti mengenal situasi khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode dan menyeleksi media, dengan demikian peneliti memperoleh gambaran mengenai strategi komunikasi yang dilakukan oleh PT. Tren Data Indonesia dalam acara JAMMPIRO#2. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi untuk membentuk brand awareness yang dilakukan PT. Tren Data Indonesia seperti mengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode dan menyeleksi media dalam acara JAMMPIRO#2 sudah disiapkan dan sesuai dengan teori tahap strategi komunikasi Anwar Arifin.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 091
NIM/NIDN Creators: 44214010090
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri > 338.7 Joint Ventures/Perusahaan Bersama
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 02 Mar 2018 07:56
Last Modified: 02 Oct 2018 08:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40757

Actions (login required)

View Item View Item