MURNIASIH, ERIE (2018) PENGARUH CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA KEPABEANAN PADA KANTOR PELAYANAN UTAMA BEA DAN CUKAI TANJUNG PRIOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. HAL COVER.pdf Download (579kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf Download (36kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
KPU BC Tanjung Priok memiliki unit layanan informasi berupa Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi yang menjalankan sebagai fungsi Customer Service.Customer Service dilakukan untuk memenuhi dan meningkatkan kepuasan konsumen pada perusahaan. Kepuasan konsumen didasarkan pada kualitas layanan perusahaan dan memenuhi harapan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisa dan menjelaskan apakah terdapat pengaruh Customer Service yang dilakukan oleh pegawai layanan informasi terhadap kepuasan pengguna jasa kepabeanan pada Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tanjung Priok. Metode penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan survey. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data deskriptif dan teknik analisis statistik inferensial, metode penelitian melalui survey dimana dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner yang ditarik dari sampel 96 responden pada pengguna jasa kepabeanan pada kantor pelayanan bea cukai tanjung priok, dengan menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai mean terendah 3.95, dan nilai mean tertinggi sebesar 4.71. Secara keseluruhan nilai mean menunjukkan nilai positif sampai sangat positif. Nilai (R2) sebesar 0,742 menunjukkan kemampuan variabel bebas yaitu Customer Service untuk mempengaruhi Kepuasan konsumen (Y) sebesar 74,2%. Sisanya sebesar 25.8 % dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Nilai F hitung sebesar 114.960 > 3.94340 (f hitung > f tabel), maka Hipotesis diterima. Atau dengan kata lain Customer Service memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Customer Service juga memiliki hubungan positif dengan Kepuasan Konsumen. Kata kunci: Customer Service, Kepuasan Konsumen, Bea Cukai
Actions (login required)
View Item |