AKTIVITAS CUSTOMER RETENTION MARKETING (CRM) YANG DITERAPKAN ALFA MIDI JOMBANG TANGSEL DALAM MEMPERTAHANKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA TAHUN 2016

PRASETYO, TEDDY (2017) AKTIVITAS CUSTOMER RETENTION MARKETING (CRM) YANG DITERAPKAN ALFA MIDI JOMBANG TANGSEL DALAM MEMPERTAHANKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)

Abstract

Keberadaan pelanggan sangatlah penting bagi perusahaan yang bergerak di bidang industri bisnis ke konsumen (B2C) karena penjualan barang dan jasa secara langsung kepada konsumen akhir. Pelanggan merupakan tujuan akhir sekaligus aset bagi perusahaan. Sebagai salah satu bisnis retail, Alfa Midi Jombang menghadapi persaingan disektor usaha tersebut. Dalam mempertahankan pelanggannya, Alfa Midi Jombang merasa perlu melakukan Customer retention Marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas Customer Retention yang diterapkan Alfa Midi Jombang dalam mempertahankan kepuasan pelanggan pada tahun 2016. Konseptual pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep komunikasi sebagai bagian dari komunikasi pemasaran, Customer Retention Marketing yang meliputi proses CRM dan mempertahankan pelanggan. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep I-D-I-C yang dikemukakan oleh Don Peppers dan Martha Rogers dalam bukunya “One to One Marketing”. Dalam penelitian ini yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dan sifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana tehnik pengumpulan data melalui wawancara berstruktur. Penulis menyajikan gambaran maupun uraian mengenai pelaksanaan Aktivitas Customer Retention Marketing sebagaimana adanya yang didapatkan dari lokasi penelitian. Hasil penelitian ini membahas pelaksanaan Aktivitas Customer Retention Marketing di Alfa Midi Jombang Tangerang selatan. Guna untuk mempertahankan pelanggan. Maka Alfa Midi Jombang Tangsel melaksanakan Customer Retention Marketing dalam bentuk sebuah program retensi yang dinamakan Promo JSM. Di dalam Program promo JSM tersebut Alfa Midi melakukan berbagai upaya retensi pelanggan, antara lain mengefektifkan dan meningkatkan berbagai saluran informasi dan komunikasi dengan pelanggan, menjalin interaksi serta meningkatkan hubungan dengan pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 005
NIM/NIDN Creators: 44312010025
Uncontrolled Keywords: Customer Retention Marketing, kepuasan pelanggan.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.1 Memory and Learning/Memori dan Pembelajaran > 153.12 Memory/Memori > 153.122 Retention/Retensi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 23 Mar 2017 15:37
Last Modified: 03 May 2024 06:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/34030

Actions (login required)

View Item View Item