IMPLEMENTASI CUSTOMER RETENTION MARKETING DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH DI PT BANK CENTRAL ASIA, TBK (STUDI KASUS PADA BANL BCA KCP GRAHA PARAMITA-JAKARTA SELATAN)

PERMATASARI, SULISTIYA (2017) IMPLEMENTASI CUSTOMER RETENTION MARKETING DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH DI PT BANK CENTRAL ASIA, TBK (STUDI KASUS PADA BANL BCA KCP GRAHA PARAMITA-JAKARTA SELATAN). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)

Abstract

Keberhasilan perusahaan perbankan dalam memberikan kepuasan terhadap nasabahnya sangat tergantung pada kemampuan memuaskan nasabah dan pada akhirnya dapat mempertahankan loyalitas para nasabahnya. PT. Bank Central Asia, Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbankan. Bank BCA perlu melaksanakan strategi Customer Retention Marketing (CRM) untuk mempertahankan nasabahnya di tengah persaingan bisnis yang ketat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi Customer Retention Marketing (CRM) dalam mempertahankan loyalitas nasabah di PT Bank Central Asia, Tbk. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dan sifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Konseptual pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep komunikasi sebagai bagian dari komunikasi pemasaran. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep I-D-I-C yang dikemukakan oleh Don Peppers dan Martha Rogers dalam bukunya “One to One Marketing”. Hasil penelitian ini membahas pelaksanaan Customer Retention Marketing di Bank BCA guna untuk mempertahankan loyalitas nasabah melalui aktifitas identifikasi, diferensiasi, interaksi, dan penyesuaian kebutuhan nasabah (I-D-I-C). Diakhir penelitian diberikan kesimpulan dan saran yang didapat dari hasil penelitian selama ini. Data pendukung lainnya diletakkan sebagai lampiran untuk menambah kejelasan dari penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 031
NIM/NIDN Creators: 44314120050
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Customer Retention, Nasabah, Loyalitas
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Mar 2017 14:50
Last Modified: 06 May 2024 06:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33618

Actions (login required)

View Item View Item