Strategi Komunikasi Pemasaran Okezone.com Dalam Menarik minta Pemasang Iklan Di Media Internet (Periode Januari - Maret 2011)

Pudhitomo, Agung (2011) Strategi Komunikasi Pemasaran Okezone.com Dalam Menarik minta Pemasang Iklan Di Media Internet (Periode Januari - Maret 2011). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)

Abstract

Dalam perkembangan dunia teknologi yang semakin modern ini banyak media massa yang bermunculan dengan beraneka ragam jenisnya, baik itu media cetak, media elektronik, sampai media online, semua bersaing agar dapat diterima oleh masyarakat luas. Namun dengan adanya perkembangn media massa tersebut, persaingan antar media dalam memasarkan ruang iklannya merupakan tantangan yang sangat berat pula bagi suatu perusahaan, karena harus menentukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat guna memperoleh pemasukan yang sebesar - besarnya dari penjualan ruang iklannya. Dan Okezone.com adalah salah satu situs portal online berita terbesar di Indonesia yang baru - baru ini mulai berkembang dengan pesat, yang selalu ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori yang dikemukakan oleh Chris Fill dalam bukunya yang berjudul Marketing Communications: framework, theories and application. Dan dengan mengacu pada teori System of Marketing Communication yang dikemukankanya, dimana terdapat unsur - unsur komunikasi pemasaran berupa Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Publicity, dan Direct Marketing serta beberapa faktor penting yang mempengaruhinya, seperti: Key Factor Analysis (SWOT), Promotions Objectives, Positioning, Comunication Budget, dan Researce and Evaluation. Sedangkan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif menggunakan metode analisis studi kasus. Penelitian ini memaparkan situasi mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Okezone.com dalam menarik minat pemasang iklan, dimana informasi diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan nara sumber yang brkompeten. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran Okezone.com dalam menarik minat pemasang iklan menggunakan teori System of Marketing Communication yang dikemukankan oleh Chris Fill. Karena dalam pelaksanaan strategi komunikasi pemasarannya ataupun menentukan alat - alat komunikasi pemasaran, Okezone.com memiliki komponen yang secara interaktif saling bergantung satu dengan yang lainnya dalam menjalankan setiap program promosi untuk mempromosikan ruang iklan yang terdapat di Okezone.com, sehingga dapat mencapai tujuan dari komunikasi pemasaran perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 11 011
Call Number: SK/43/11/048
NIM/NIDN Creators: 44306010020
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Pemasaran, Okezone.com, Minat Pemasang Space Iklan, Media internet
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.67 Wide Area Network (WAN)/Wide Area Network > 004.678 Internet (World Wide Web)/Internet
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Oct 2011 12:11
Last Modified: 11 Jan 2025 07:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18507

Actions (login required)

View Item View Item