Giyanti, Sari (2011) Hubungan Selebriti Endorser Anggun Pada Iklan Shampoo Pantene Versi 3 Minute Miracle Terhadap Minat Beli Konsumen. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1.HAL COVER.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (97kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
Text (BAB II)
4.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text (BAB III)
5.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
||
Text (BAB IV)
6.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
||
Text (BAB V)
7.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8.HAL DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
Abstract
Dalam era persaingan semakin dinamis setiap perusahaan industry untuk dapat menciptakan strategi yang efektif untuk menyampaikan pesan kepada konsumen. Penggunaan endorser selebriti menjadi pilihan populer dalam industry periklanan untuk mempegaruhi sikap konsumen dan minat beli. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan selebriti endorser Anggun pada iklan shampoo pantene versi 3 minutes terhadap minat beli konsumen. Menurut Terence A. Shimp mengukur kepentingan endorser terdapat tiga dimensi yaitu : Attractiveness (daya tarik), trustworthiness (keyakinan), dan expertise (keahlian). Sifat penelitian ini adalah ekplanatif dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Populasi khalayak yang dipilih dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili atau bertempat tinggal diwilayah lingkungan RT 01 Rw 005 Ulujami- Pesanggrahan, berdasarkan data dari Rukun tangga setempat, para ibu rumah tangga dan putrid remaja di yakni yakni 95 responden. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan cara menyebarkan kuisioner kepada para responden dengan menggunakan cara purposive sampling, yaitu menyebarkan kuisioner kepada responden. Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan secara parsial selutuh dimensi yang ada pada variable celebrity endorser memiliki pengaruh yang positif signifikan antara dimensi attractiveness, trustworthy dan expertise dalam variable celebrity endorser terhadap minat beli konsumen terhadap iklan shampoo pantene versi 3 minute miracle.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 11 008 |
Call Number: | SK/43/11/053 |
NIM/NIDN Creators: | 44307110010 |
Uncontrolled Keywords: | Hubungan Selebriti Endoser, Minat Beli Konsumen |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Oct 2011 15:19 |
Last Modified: | 11 Jan 2025 05:07 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18387 |
Actions (login required)
View Item |