PERAN MARKETING COMMUNICATION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI FAVEHOTEL KELAPA GADING

NURYANI, SHABRINA SYAFARIA (2025) PERAN MARKETING COMMUNICATION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI FAVEHOTEL KELAPA GADING. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (629kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
06 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
07 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)

Abstract

Marketing Communication (komunikasi pemasaran) memiliki peran penting dalam mendukung strategi pemasaran hotel, terutama dalam membangun citra merek, meningkatkan brand awareness, dan mendorong keputusan pembelian pelanggan. strategi marketing communication yang tepat dapat memperluas jangkauan promosi dan memperkuat posisi hotel di tengah persaingan yang semakin ketat. Favehotel Kelapa Gading merupakan hotel bintang tiga yang berlokasi di kawasan strategis Jakarta Utara dan menargetkan segmen pasar menengah. Sebagai bagian dari jaringan Archipelago International, hotel ini menerapkan pendekatan yang sistematis melalui bauran pemasaran (marketing mix 8P) untuk meningkatkan penjualan produk kamar. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui peran Marketing communication dalam meningkatkan penjualan produk kamar di Favehotel Kelapa Gading. Penulisan laporan tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara yang diperoleh selama pelaksanaan magang di bagian Marketing communication. Hasil laporan menunjukkan bahwa penerapan peran Marketing communication yang terintegrasi, seperti penggunaan iklan, promosi penjualan, social media marketing, dapat meningkatkan penjualan produk kamar. Kata Kunci : Marketing Communication, Bauran pemasaran, Strategi Pemasaran, Penjualan Produk, Meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: FE/MJ. 25 403
NIM/NIDN Creators: 33122010027
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication, Bauran pemasaran, Strategi Pemasaran, Penjualan Produk, Meningkatkan penjualan.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 28 Oct 2025 05:44
Last Modified: 28 Oct 2025 05:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99901

Actions (login required)

View Item View Item