NURYANI, SHABRINA SYAFARIA (2025) PERAN MARKETING COMMUNICATION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI FAVEHOTEL KELAPA GADING. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (629kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
02 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
||
|
Text (BAB II)
03 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
|
Text (BAB III)
04 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
||
|
Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
07 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
Abstract
Marketing Communication (komunikasi pemasaran) memiliki peran penting dalam mendukung strategi pemasaran hotel, terutama dalam membangun citra merek, meningkatkan brand awareness, dan mendorong keputusan pembelian pelanggan. strategi marketing communication yang tepat dapat memperluas jangkauan promosi dan memperkuat posisi hotel di tengah persaingan yang semakin ketat. Favehotel Kelapa Gading merupakan hotel bintang tiga yang berlokasi di kawasan strategis Jakarta Utara dan menargetkan segmen pasar menengah. Sebagai bagian dari jaringan Archipelago International, hotel ini menerapkan pendekatan yang sistematis melalui bauran pemasaran (marketing mix 8P) untuk meningkatkan penjualan produk kamar. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui peran Marketing communication dalam meningkatkan penjualan produk kamar di Favehotel Kelapa Gading. Penulisan laporan tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara yang diperoleh selama pelaksanaan magang di bagian Marketing communication. Hasil laporan menunjukkan bahwa penerapan peran Marketing communication yang terintegrasi, seperti penggunaan iklan, promosi penjualan, social media marketing, dapat meningkatkan penjualan produk kamar. Kata Kunci : Marketing Communication, Bauran pemasaran, Strategi Pemasaran, Penjualan Produk, Meningkatkan penjualan.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
