RAHMA, ALFIYA NAURA (2025) PERAN HUMAN RESOURCES DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KUALITAS KERJA PADA HOTEL GRAND DAFAM ANCOL JAKARTA. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
|
Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
|
Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
||
|
Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (906kB) |
||
|
Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (871kB) |
Abstract
Human Resources Department (HRD) memiliki peran penting dalam pelaksanaan dan pengembangan kualitas SDM. Ini mencakup penyediaan pelatihan dan pengembangan yang relevan dengan peningkatan produktivitas dan kualitas kerja. Hotel Grand Dafam Ancol Jakarta merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Hospitality Industry, menawarkan 225 kamar luas dan nyaman untuk pengalaman menginap istimewa. Hotel Grand Dafam Ancol Jakarta memiliki HRD yang bertanggung jawab mengenai peningkatan produktivitas dan kualitas kerja. Ini mencakup proses rekrutmen yang tepat, serta pelatihan berkelanjutan. Tujuan penulisan Tugas Akhir ini untuk mengetahui peran HRD dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja pada Hotel Grand Dafam Ancol Jakarta dan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi HRD, serta pemecahan masalahnya. Penulisan Laporan Tugas Akhir ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa HRD pada Hotel Grand Dafam Ancol Jakarta berperan penting dalam meningkatkan produktivitas kerja melalui pemberian rewards, pengembangan karir, menjalin komunikasi yang baik, disiplin waktu kerja, penerapan etika kerja, program pelatihan keterampilan, evaluasi kinerja yang efektif, pengelolaan kompensasi dan benefit, serta pengelolaan sistem manajemen. Selanjutnya, peran HRD dalam meningkatkan kualitas kerja melalui perencanaan SDM, rekrutmen dan seleksi, pelatihan dan pengembangan, peningkatan motivasi, disiplin kerja, lingkungan kerja nyaman, serta penjaminan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kata Kunci : Hotel, Peran Human Resources Department (HRD), Produktivitas, Kualitas Kerja.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
