PERAN HUMAN RESOURCES DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KUALITAS KERJA PADA HOTEL GRAND DAFAM ANCOL JAKARTA

RAHMA, ALFIYA NAURA (2025) PERAN HUMAN RESOURCES DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KUALITAS KERJA PADA HOTEL GRAND DAFAM ANCOL JAKARTA. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (906kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB)

Abstract

Human Resources Department (HRD) memiliki peran penting dalam pelaksanaan dan pengembangan kualitas SDM. Ini mencakup penyediaan pelatihan dan pengembangan yang relevan dengan peningkatan produktivitas dan kualitas kerja. Hotel Grand Dafam Ancol Jakarta merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Hospitality Industry, menawarkan 225 kamar luas dan nyaman untuk pengalaman menginap istimewa. Hotel Grand Dafam Ancol Jakarta memiliki HRD yang bertanggung jawab mengenai peningkatan produktivitas dan kualitas kerja. Ini mencakup proses rekrutmen yang tepat, serta pelatihan berkelanjutan. Tujuan penulisan Tugas Akhir ini untuk mengetahui peran HRD dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja pada Hotel Grand Dafam Ancol Jakarta dan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi HRD, serta pemecahan masalahnya. Penulisan Laporan Tugas Akhir ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa HRD pada Hotel Grand Dafam Ancol Jakarta berperan penting dalam meningkatkan produktivitas kerja melalui pemberian rewards, pengembangan karir, menjalin komunikasi yang baik, disiplin waktu kerja, penerapan etika kerja, program pelatihan keterampilan, evaluasi kinerja yang efektif, pengelolaan kompensasi dan benefit, serta pengelolaan sistem manajemen. Selanjutnya, peran HRD dalam meningkatkan kualitas kerja melalui perencanaan SDM, rekrutmen dan seleksi, pelatihan dan pengembangan, peningkatan motivasi, disiplin kerja, lingkungan kerja nyaman, serta penjaminan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kata Kunci : Hotel, Peran Human Resources Department (HRD), Produktivitas, Kualitas Kerja.

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: FE/MJ. 25 376
NIM/NIDN Creators: 33122010014
Uncontrolled Keywords: Hotel, Peran Human Resources Department (HRD), Produktivitas, Kualitas Kerja.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 613 Personal Health, Hygiene/Ilmu Kesehatan Umum, Kesehatan Individu, Promosi Kesehatan, Higienis Umum > 613.6 Special Topics of Health and Safety/Topik-topik Khusus tentang Kesehatan dan Keselamatan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 910 Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan > 910.1-910.9 Standard Subdivisions of Geography and Travel/Subdivisi Standar dari Geografi dan Perjalanan > 910.4 Accounts Travels/Kisah Perjalanan > 910.46 Hotels/Hotel, Motel
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 25 Oct 2025 04:25
Last Modified: 25 Oct 2025 04:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99788

Actions (login required)

View Item View Item