MANAJEMEN ACARA INTERNAL: PERAYAAN NATIONAL DAN INTERNATIONAL DAY UNTUK KARYAWAN DI THE 1O1 HOTEL JAKARTA SEDAYU DARMAWANGSA

SEPTIARIANA, SEPTIARIANA (2025) MANAJEMEN ACARA INTERNAL: PERAYAAN NATIONAL DAN INTERNATIONAL DAY UNTUK KARYAWAN DI THE 1O1 HOTEL JAKARTA SEDAYU DARMAWANGSA. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (876kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)

Abstract

THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa merupakan salah satu hotel berbintang yang tidak hanya dikenal dengan pelayanan tamunya saja, tetapi manajemen sumber daya hotel aktif dalam menyelenggarakan kegiatan internal salah satunya adalah perayaan National dan International Day bagi karyawan yang merupakan salah bentuk implementasi kegiatan Employee Engagement dan Employee Relations. Tujuan penulisan laporan tugas akhir ini untuk mengetahui prosedur pelaksanaan kegiatan acara bagi karyawan dalam perayaan National dan International Day, pihak-pihak yang terlibat dalam acara, hambatan yang dialami serta solusi yang diterapkan pada hotel. Penulis menggunakan metode penulisan data analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa memiliki 5 (lima) tahapan pelaksanaan kegiatan acara National dan International day untuk karyawan diantaranya perencanaan acara, persiapan logistik dan produksi acara, sosialisasi acara, pelaksanaan acara serta laporan dan evaluasi. Pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara yakni General Manager, Human Resources, Accounting Department, Sales & Marketing Department, F&B Product Department, F&B Service Department, Engineering Department, Housekeeping Department dan Front Office Department serta menganalisis hambatan dan solusi yang sudah ditetapkan oleh hotel. Kata Kunci: Employee Relations, Employee Engagement, Human Resources, Karyawan, Kegiatan Acara Internal.

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: FE/MJ. 25 365
NIM/NIDN Creators: 33122010004
Uncontrolled Keywords: Employee Relations, Employee Engagement, Human Resources, Karyawan, Kegiatan Acara Internal.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 647 Management Housekeeping/Pengaturan Pekerjaan Rumah Tangga > 647.6 Employee Hours and Duties/Jam dan Tugas Karyawan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.8 Awards, Orders, Decorations, Autographs/Penghargaan, Tanda Tangan > 929.81 Awards, Orders, Decorations/Penghargaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 21 Oct 2025 02:55
Last Modified: 21 Oct 2025 02:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99546

Actions (login required)

View Item View Item