SEPTIARIANA, SEPTIARIANA (2025) MANAJEMEN ACARA INTERNAL: PERAYAAN NATIONAL DAN INTERNATIONAL DAY UNTUK KARYAWAN DI THE 1O1 HOTEL JAKARTA SEDAYU DARMAWANGSA. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (876kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
Abstract
THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa merupakan salah satu hotel berbintang yang tidak hanya dikenal dengan pelayanan tamunya saja, tetapi manajemen sumber daya hotel aktif dalam menyelenggarakan kegiatan internal salah satunya adalah perayaan National dan International Day bagi karyawan yang merupakan salah bentuk implementasi kegiatan Employee Engagement dan Employee Relations. Tujuan penulisan laporan tugas akhir ini untuk mengetahui prosedur pelaksanaan kegiatan acara bagi karyawan dalam perayaan National dan International Day, pihak-pihak yang terlibat dalam acara, hambatan yang dialami serta solusi yang diterapkan pada hotel. Penulis menggunakan metode penulisan data analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa memiliki 5 (lima) tahapan pelaksanaan kegiatan acara National dan International day untuk karyawan diantaranya perencanaan acara, persiapan logistik dan produksi acara, sosialisasi acara, pelaksanaan acara serta laporan dan evaluasi. Pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara yakni General Manager, Human Resources, Accounting Department, Sales & Marketing Department, F&B Product Department, F&B Service Department, Engineering Department, Housekeeping Department dan Front Office Department serta menganalisis hambatan dan solusi yang sudah ditetapkan oleh hotel. Kata Kunci: Employee Relations, Employee Engagement, Human Resources, Karyawan, Kegiatan Acara Internal.
Actions (login required)
![]() |
View Item |