PERANCANGAN VIDEO KAMPANYE SOSIAL MANAJEMEN WAKTU DALAM MENCEGAH PROKRASTINASI

BUDIANA, HARITS YUSUF (2023) PERANCANGAN VIDEO KAMPANYE SOSIAL MANAJEMEN WAKTU DALAM MENCEGAH PROKRASTINASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (447kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (994kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)

Abstract

Procrastination has become a common phenomenon in the busy and complex modern life. Because during the Covid pandemic everyone stayed in a repetitive environment for a very long time, this condition exacerbated procrastination in teenagers who were doing their academics. Social campaigns are an important instrument in shaping people's views, attitudes and behavior towards critical issues related to social welfare, the environment and human rights. By carrying out social campaigns, the issues raised can be better understood and it is also easy to provide information to the target audience. Therefore the design of this social campaign video aims to spread information about time management and also procrastination, by presenting a public service advertisement video that raises awareness about the importance of time management, the authors hope that this media can have an impact on the audience. Key Word: Covid Pandemic, Social Campaign, Public Service Announcements, Time Management, Procrastination. Prokrastinasi telah menjadi fenomena umum dalam kehidupan modern yang sibuk dan kompleks. Dikarenakan pada masa pandemi covid semua orang menetap disuatu lingkungan yang repetitif dengan jangka yang sangat lama, kondisi tersebut makin memperburuk sifat prokrastinasi pada remaja yang sedang melakukan akademiknya. Kampanye Sosial merupakan sebuah instrument penting dalam membentuk pandangan, sikap, dan perilaku masyarakat terhadap isu-isu kritis yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial, lingkungan, dan hak asasi manusia. Dengan dilakukannya kampanye sosial, isu yang diangkat bisa lebih dimengerti dan juga mudah untuk diberikan sebuah informasi kepada target audiens. Oleh sebab itu perancangan video kampanye sosial ini bertujuan menyebarkan informasi mengenai manajemen waktu dan juga prokrastinasi, dengan disajikannya video iklan layanan masyarakat yang memberikan awareness tentang pentingnya manajemen waktu, penulis berharap media tersebut bisa memberikan dampak kepada audiens. Kata Kunci : Pandemi Covid, Kampanye Sosial, Iklan Layanan Masyarakat, Manajemen Waktu, Prokrastinasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 25 097
NIM/NIDN Creators: 42319010027
Uncontrolled Keywords: Pandemi Covid, Kampanye Sosial, Iklan Layanan Masyarakat, Manajemen Waktu, Prokrastinasi.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.5 Campaigns for Nominations/Kampanye
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 06 Oct 2025 01:22
Last Modified: 06 Oct 2025 01:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/98778

Actions (login required)

View Item View Item