GLANDINO, FERIAL DWIKO (2017) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN JASA SERVIS DAN PENJUALAN SUKU CADANG STUDI KASUS PADA PT. MINERVA MOTOR INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (142kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
Abstract
Computers one form of technological developments that can be used as a means to obtain information. The ability to process data can facilitate the workshop to do the job effectively. The design of a service system and service sales of computerized parts is a solution to provide fluency in doing service activities and sales of spare parts in the workshop Minerva Motor. Thesis Report entitled "Design of Service Information System Service Service and Sales Spare parts Case study at PT.Minerva Motor Indonesia", is expected to be able to provide a new picture of the Administration System in the area of motorcycle workshop. System Design service and spare parts sales at PT. Minerva Motor Indonesia uses Spiral system development method with system design analysis using PIECES method and for designing user interface using Balsamic Mockups 3. With this system design service and spare parts sales service, can solve the problem that happened at Minerva motor workshop at this time. Keywords: Workshop, Service, Customer, Spare Parts, Information System. Komputer salah satu bentuk perkembangan teknologi yang dapat dijadikan sarana untuk mendapatkan informasi. Kemampuan mengolah data dapat memudahkan bengkel melakukan pekerjaan secara efektif. Perancangan sebuah sistem pelayanan jasa servis dan penjualan suku cadang yang terkomputerisasi merupakan sebuah solusi untuk memberikan kelancaran dalam melakukan kegiatan pelayanan servis dan penjualan suku cadang yang ada pada bengkel Minerva Motor. Laporan Skripsi dengan judul “ Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Jasa Servis dan Penjualan Suku cadang studi Kasus pada PT.Minerva Motor Indonesia”, diharapkan akan dapat memberikan gambaran baru mengenai Sistem Administrasi di area perbengkelan sepeda motor. Perancangan Sistem jasa servis dan penjualan suku cadang pada PT. Minerva Motor Indonesia menggunakan metode pengembangan sistem Spiral dengan analisa perancangan sistem menggunakan metode PIECES dan untuk perancangan user interface menggunakan Balsamic Mockups 3. Dengan adanya perancangan sistem pelayanan jasa servis dan penjualan suku cadang ini, dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada bengkel Minerva motor saat ini. Kata Kunci : Bengkel, Jasa, Pelanggan, Suku Cadang, Sistem Informasi.
Actions (login required)
![]() |
View Item |