PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN JASA SERVIS DAN PENJUALAN SUKU CADANG STUDI KASUS PADA PT. MINERVA MOTOR INDONESIA

GLANDINO, FERIAL DWIKO (2017) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN JASA SERVIS DAN PENJUALAN SUKU CADANG STUDI KASUS PADA PT. MINERVA MOTOR INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)

Abstract

Computers one form of technological developments that can be used as a means to obtain information. The ability to process data can facilitate the workshop to do the job effectively. The design of a service system and service sales of computerized parts is a solution to provide fluency in doing service activities and sales of spare parts in the workshop Minerva Motor. Thesis Report entitled "Design of Service Information System Service Service and Sales Spare parts Case study at PT.Minerva Motor Indonesia", is expected to be able to provide a new picture of the Administration System in the area of motorcycle workshop. System Design service and spare parts sales at PT. Minerva Motor Indonesia uses Spiral system development method with system design analysis using PIECES method and for designing user interface using Balsamic Mockups 3. With this system design service and spare parts sales service, can solve the problem that happened at Minerva motor workshop at this time. Keywords: Workshop, Service, Customer, Spare Parts, Information System. Komputer salah satu bentuk perkembangan teknologi yang dapat dijadikan sarana untuk mendapatkan informasi. Kemampuan mengolah data dapat memudahkan bengkel melakukan pekerjaan secara efektif. Perancangan sebuah sistem pelayanan jasa servis dan penjualan suku cadang yang terkomputerisasi merupakan sebuah solusi untuk memberikan kelancaran dalam melakukan kegiatan pelayanan servis dan penjualan suku cadang yang ada pada bengkel Minerva Motor. Laporan Skripsi dengan judul “ Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Jasa Servis dan Penjualan Suku cadang studi Kasus pada PT.Minerva Motor Indonesia”, diharapkan akan dapat memberikan gambaran baru mengenai Sistem Administrasi di area perbengkelan sepeda motor. Perancangan Sistem jasa servis dan penjualan suku cadang pada PT. Minerva Motor Indonesia menggunakan metode pengembangan sistem Spiral dengan analisa perancangan sistem menggunakan metode PIECES dan untuk perancangan user interface menggunakan Balsamic Mockups 3. Dengan adanya perancangan sistem pelayanan jasa servis dan penjualan suku cadang ini, dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada bengkel Minerva motor saat ini. Kata Kunci : Bengkel, Jasa, Pelanggan, Suku Cadang, Sistem Informasi.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41812110054
Uncontrolled Keywords: Bengkel, Jasa, Pelanggan, Suku Cadang, Sistem Informasi.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 386 Inland Waterway/Transportasi Pengangkutan di Daerah Pedalaman > 386.2 Activities and Services/Kegiatan dan Layanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Sep 2025 04:29
Last Modified: 22 Sep 2025 04:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/98274

Actions (login required)

View Item View Item