PENGARUH PERSONAL BRANDING FIRA ASSEGAF (@sashfir) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAFIYE DI TIKTOK SHOP (Survei Terhadap followers Lafiye pada TikTok)

SEPIRA, RIZKA NURLAILA (2025) PENGARUH PERSONAL BRANDING FIRA ASSEGAF (@sashfir) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAFIYE DI TIKTOK SHOP (Survei Terhadap followers Lafiye pada TikTok). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (707kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

This study aims to understand, analyze, and explain the influence of Fira Assegaf’s (@sashfir) personal branding on the purchasing decisions of Lafiye products on TikTok Shop. This research was conducted due to technological advancements, which can be proven by the increasing number of platforms that support buying and selling processes, both existing and new platforms. This research is based on the Personal Branding theory, which functions as a marketing tool that builds perceptions according to the individual's target audience. Each variable has different dimensions. Variable X is based on competency, style, and standard, while Variable Y is based on the dimensions of need recognition, information search, alternative evaluation, purchase decision, and post-purchase behaviour. The data collection technique used in this study is a survey. Questionnaires were distributed to a sample selected based on specific criteria, resulting in 204 respondents. The data analysis performed using simple linear regression. The results of this study show that Fira Assegaf’s (@sashfir) personal branding significantly influences consumer purchasing decisions for Lafiye products on the TikTok Shop platform. The coefficient of determination obtained was 94.3%, which was used to gather information on Lafiye product prices, product quality, and fashion style. Keyowrds: Marketing Communication, Personal Branding, Purchase Decision, TikTok Shop Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, serta menjelaskan Pengaruh Personal Branding Fira Assegaf (@sashfir) Terhadap Keputusan Pembelian Lafiye Pada TikTok Shop. Penelitian ini dilaksanakan karena adanya Perkembangan teknologi ini dapat dibuktikan dari banyaknya platform penunjang proses jual beli yang banyak berkembang ataupun platform baru. Penelitian ini didasari oleh teori yang digunakan yaitu Personal Branding yang memiliki fungsi sebagai salah satu alat untuk melakukan marketing yang membangun persepsi sesuai dengan target khalayak yang dituju oleh individu. Masing-masing variabel memiliki dimensi yang berbeda. Variabel X dilandasi dengan competency, style, dan standard. Sedangkan Variabel Y dilandasi dengan dimensi berupa pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada sample yang sudah dibatasi oleh kriteria dan menghasilkan data responden sebanyak 204 orang dan analisi data dengan menggunakan regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari pengaruh Personal branding dari Fira Assegaf (@sashfir) terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk Lafiye pada plaform TikTok Shop. Nilai yang didapat untuk hasil koefisien determinasi sebesar 94,3% yang digunakan untuk mencari informasi harga produk Lafiye, kualitas produk, serta gaya fashion. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Personal branding, Keputusan Pembelian, TikTok Shop

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 25 114
NIM/NIDN Creators: 44221010059
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Personal branding, Keputusan Pembelian, TikTok Shop
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 16 Jun 2025 08:33
Last Modified: 16 Jun 2025 08:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95818

Actions (login required)

View Item View Item