PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH GELAS DI KOTA JAKARTA BARAT

VISTA, HELEN (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH GELAS DI KOTA JAKARTA BARAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (416kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB)

Abstract

Packaged tea beverages are ready-to-drink products conveniently packaged, allowing consumers to enjoy them without additional preparation, such as brewing. These products are typically offered in various brands and packaging types, making them especially popular among millennials who value convenience and practicality in their lifestyle. Teh Gelas pioneered the ready-to-drink (RTD) tea segment in Indonesia in 2007 and has become a leading brand in the RTD tea category, achieving the prestigious Top Brand recognition. This study aims to analyze the influence of Brand Image, Brand Trust, and Product Quality on Purchase Decision for Teh Gelas. The subjects of this research are consumers who have purchased Teh Gelas products within the last six months. The study involved 160 respondents, selected using a purposive sampling technique and a quantitative descriptive approach. Data analysis was performed using SmartPLS software.The findings reveal that Brand Image has a positive and significant influence on Purchase Decision, Brand Trust positively and significantly impacts Purchase Decision, and Product Quality also exerts a positive and significant effect on Purchase Decision. The results show that each variable— Brand Image, Brand Trust, and Product Quality—individually and significantly contributes to the Purchase Decision for Teh Gelas. Keywords: Brand Image, Brand Trust, Product Quality, Purchase Decision, Teh Gelas Minuman teh dalam kemasan adalah minuman yang siap saji dan dikemas dalam kemasan, memungkinkan konsumen untuk mengonsumsinya tanpa perlu proses tambahan seperti penyeduhan. Produk ini umumnya ditawarkan dalam berbagai merek dan beragam jenis kemasan, dan sangat populer di kalangan generasi milenial yang menyukai kemudahan dan praktisitas dalam gaya hidup mereka. Merek Teh Gelas merupakan pelopor teh RTD dalam kemasan di Indonesia pada tahun 2007. Teh Gelas merupakan salah satu produk minuman dalam kemasan yang meraih posisi Top Brand pada kategori teh dalam kemasan siap minum. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Brand Trust dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Teh Gelas. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk Teh Gelas dalam 6 bulan terakhir. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 160 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah Smart Pls.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan tehadap Keputusan Pembelian dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial didapatkan hasil yaitu adanya pengaruh positif yang signifikan pada Brand Image terhadap Keputusan Pembelian, Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Brand Image, Brand Trust, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Teh Gelas

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 25 100
NIM/NIDN Creators: 43121010435
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Trust, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Teh Gelas
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.8 Will, Volition/Kemauan > 153.83 Choice and Decision/Pilihan dan Keputusan
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 641 Food and Drink/Makanan dan Minuman > 641.2 Beverages, Drinks/Minuman
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 704 Special Topics in Fine and Decorative Arts/Topik Khusus tentang Karya Seni > 704.9 Iconography, Icon, Image/Ikonografi, Ikon, Gambar
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 21 May 2025 07:41
Last Modified: 21 May 2025 07:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95577

Actions (login required)

View Item View Item