PRADANA, BANGKIT (2025) PENGARUH CONSUMER-BASED BRAND EQUITY BPJS KETENAGAKERJAAN MELALUI STRATEGI RE-CALL TERHADAP BRAND RESONANCE DAN CUSTOMER PURCHASE INTENTION BUKAN PENERIMA UPAH (BPU). S2 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA - BUNCIT.
|
Text (COVER)
55221120040 - Bangkit Pradana - 01 Cover.pdf Download (672kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
55221120040 - Bangkit Pradana - 02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
55221120040 - Bangkit Pradana - 03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
55221120040 - Bangkit Pradana - 04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
55221120040 - Bangkit Pradana - 05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
55221120040 - Bangkit Pradana - 06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (814kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
55221120040 - Bangkit Pradana - 08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
55221120040 - Bangkit Pradana - 09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
BPJS Ketenagakerjaan menghadapi tantangan dalam meningkatkan partisipasi pekerja informal. Strategi re-call diterapkan untuk memperkuat ekuitas merek dan meningkatkan minat kepesertaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh consumer-based brand equity BPJS Ketenagakerjaan setelah penerapan strategi re-call terhadap brand resonance dan customer purchase intention bukan penerima upah (BPU). Teori yang digunakan adalah theory of planned behavior dan consumer-based brand equity yang berperan sebagai variabel independen, sementara brand resonance sebagai variabel mediasi, dan purchase intention sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 400 responden yang merupakan peserta bukan penerima upah BPJS Ketenagakerjaan di Indonesia. Data dianalisis menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa consumer-based brand equity berpengaruh positif terhadap brand resonance dan customer purchase intention, serta brand resonance berperan sebagai variabel mediasi yang memperkuat hubungan tersebut. Temuan ini menegaskan bahwa strategi re-call dapat menjadi pendekatan efektif bagi BPJS Ketenagakerjaan dalam membangun persepsi positif dan meningkatkan kepesertaan pekerja informal dalam program BPU. Penelitian ini menyimpulkan bahwa peran ekuitas merek dan resonansi merek, BPJS Ketenagakerjaan dapat mengoptimalkan strategi komunikasi dan branding guna memperluas cakupan perlindungan sosial bagi pekerja informal di Indonesia.
Actions (login required)
![]() |
View Item |