`ANALISIS KOMUNIKASI ANTARPRIBADI BARISTA DAN KONSUMEN DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI STARBUCKS EXPERIENCE (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA STARBUCKS SUMMARECON MALL SERPONG 1)

HAURA LISTRIRANA, SYIFA (2025) `ANALISIS KOMUNIKASI ANTARPRIBADI BARISTA DAN KONSUMEN DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI STARBUCKS EXPERIENCE (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA STARBUCKS SUMMARECON MALL SERPONG 1). S1 thesis, UNIVERISTAS MERCU BUANA - BUNCIT.

[img]
Preview
Text (COVER)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 01 Cover.pdf

Download (686kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (BAB 2)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 03-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB 3)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 04 BAB 3_unlocked.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB 4)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 05 BAB 4_unlocked.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text (BAB 5)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Komunikasi interpersonal merupakan jenis interaksi langsung antara dua orang atau lebih yang memungkinkan pertukaran pesan baik secara verbal maupun nonverbal. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji komunikasi interpersonal barista dan konsumen dalam menciptakan kepuasan pelanggan melalui starbucks experience di Summarecon Mall Serpong 1. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pola komunikasi interpersonal yang diterapkan oleh barista dan dampaknya terhadap kepuasan pelanggan. Adapun metode yang digunakan melibatkan observasi langsung dan wawancara dengan barista serta pelanggan pada tanggal 17 Juli 2024. Data yang dikumpulkan mencakup interaksi verbal dan nonverbal serta umpan balik pelanggan mengenai pelayanan yang diterima, yang kemudian dianalisis untuk mengidentifikasi pola komunikasi dan hubungan antara komunikasi interpersonal barista dengan kepuasan pelanggan. Sedangkan untuk data sekunder berasal dari literatur terkait. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa barista di Starbucks Summarecon Mall Serpong 1 menerapkan konsep komunikasi interpersonal yang efektif seperti empati, keterbukaan, kejelasan, konsistensi, dan pendekatan positif. Komunikasi yang ramah, empatik, dan personal terbukti berkontribusi pada peningkatan kepuasan pelanggan. Adanya komunikasi interpersonal yang baik antara barista dan pelanggan secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan dan citra merek Starbucks.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44219010155
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Barista, Kepuasan Pelanggan, Starbucks
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.224 Verbal Communication/Komunikasi Verbal > 302.2242 Oral Communication/Komunikasi Oral
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 05 Mar 2025 08:36
Last Modified: 05 Mar 2025 08:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/94659

Actions (login required)

View Item View Item