HAURA LISTRIRANA, SYIFA (2025) `ANALISIS KOMUNIKASI ANTARPRIBADI BARISTA DAN KONSUMEN DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI STARBUCKS EXPERIENCE (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA STARBUCKS SUMMARECON MALL SERPONG 1). S1 thesis, UNIVERISTAS MERCU BUANA - BUNCIT.
|
Text (COVER)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 01 Cover.pdf Download (686kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 03-1.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 04 BAB 3_unlocked.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 05 BAB 4_unlocked.pdf Restricted to Registered users only Download (730kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
44219010155 - Syifa Haura Listrirana - 09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Komunikasi interpersonal merupakan jenis interaksi langsung antara dua orang atau lebih yang memungkinkan pertukaran pesan baik secara verbal maupun nonverbal. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji komunikasi interpersonal barista dan konsumen dalam menciptakan kepuasan pelanggan melalui starbucks experience di Summarecon Mall Serpong 1. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pola komunikasi interpersonal yang diterapkan oleh barista dan dampaknya terhadap kepuasan pelanggan. Adapun metode yang digunakan melibatkan observasi langsung dan wawancara dengan barista serta pelanggan pada tanggal 17 Juli 2024. Data yang dikumpulkan mencakup interaksi verbal dan nonverbal serta umpan balik pelanggan mengenai pelayanan yang diterima, yang kemudian dianalisis untuk mengidentifikasi pola komunikasi dan hubungan antara komunikasi interpersonal barista dengan kepuasan pelanggan. Sedangkan untuk data sekunder berasal dari literatur terkait. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa barista di Starbucks Summarecon Mall Serpong 1 menerapkan konsep komunikasi interpersonal yang efektif seperti empati, keterbukaan, kejelasan, konsistensi, dan pendekatan positif. Komunikasi yang ramah, empatik, dan personal terbukti berkontribusi pada peningkatan kepuasan pelanggan. Adanya komunikasi interpersonal yang baik antara barista dan pelanggan secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan dan citra merek Starbucks.
Actions (login required)
![]() |
View Item |