ANALISIS PERSONAL BRANDING SALWA RAFILA SEBAGAI CONTENT CREATOR SELF-DEVELOPMENT DI PLATFORM TIKTOK

KURNIATI, ANNISA PUTRI (2025) ANALISIS PERSONAL BRANDING SALWA RAFILA SEBAGAI CONTENT CREATOR SELF-DEVELOPMENT DI PLATFORM TIKTOK. S1 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA - BUNCIT.

[img]
Preview
Text (COVER)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 01 Cover.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB)
[img] Text (BAB 2)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (BAB 3)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB 4)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang personal branding Salwa Rafila, seorang content creator di TikTok yang fokus pada pengembangan diri (self-development) dan edukasi. Dengan berbagai penghargaan yang telah diraihnya dan jumlah pengikut yang besar, Salwa Rafila menjadi salah satu influencer yang berpengaruh di kalangan anak muda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis unsur-unsur personal branding yang dibentuk oleh Salwa Rafila dengan menggunakan pendekatan The Eight Laws of Personal Branding yang dikemukakan oleh Peter Montoya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, di mana data primer diperoleh melalui wawancara daring dengan key informan dan informan tambahan, serta data sekunder melalui studi pustaka dan Internet Research. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Salwa Rafila berhasil membangun personal branding yang kuat melalui spesialisasi dalam konten edukasi, kepemimpinan dalam komunitas, dan kepribadian yang ramah, serta menjaga konsistensi dan kesatuan dalam pesan yang disampaikan. Personal branding yang dibangun oleh Salwa Rafila mencerminkan sosok yang inspiratif, positif, dan dapat diandalkan dalam membantu audiensnya mencapai tujuan pengembangan diri.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44222110070
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Content Creator Self-Development, Tiktok
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 22 Feb 2025 07:06
Last Modified: 22 Feb 2025 07:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/94386

Actions (login required)

View Item View Item