KURNIATI, ANNISA PUTRI (2025) ANALISIS PERSONAL BRANDING SALWA RAFILA SEBAGAI CONTENT CREATOR SELF-DEVELOPMENT DI PLATFORM TIKTOK. S1 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA - BUNCIT.
|
Text (COVER)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 01 Cover.pdf Download (454kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
44222110070 - Annisa Putri Kurniati - 08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang personal branding Salwa Rafila, seorang content creator di TikTok yang fokus pada pengembangan diri (self-development) dan edukasi. Dengan berbagai penghargaan yang telah diraihnya dan jumlah pengikut yang besar, Salwa Rafila menjadi salah satu influencer yang berpengaruh di kalangan anak muda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis unsur-unsur personal branding yang dibentuk oleh Salwa Rafila dengan menggunakan pendekatan The Eight Laws of Personal Branding yang dikemukakan oleh Peter Montoya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, di mana data primer diperoleh melalui wawancara daring dengan key informan dan informan tambahan, serta data sekunder melalui studi pustaka dan Internet Research. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Salwa Rafila berhasil membangun personal branding yang kuat melalui spesialisasi dalam konten edukasi, kepemimpinan dalam komunitas, dan kepribadian yang ramah, serta menjaga konsistensi dan kesatuan dalam pesan yang disampaikan. Personal branding yang dibangun oleh Salwa Rafila mencerminkan sosok yang inspiratif, positif, dan dapat diandalkan dalam membantu audiensnya mencapai tujuan pengembangan diri.
Actions (login required)
![]() |
View Item |