ANALISA PENGGUNAAN INSTAGRAM COFFEE SHOP KOPI WATON DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

PRATAMA, RAQQAH ERZA (2024) ANALISA PENGGUNAAN INSTAGRAM COFFEE SHOP KOPI WATON DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)

Abstract

Social media can be used to introduce somethingbrand or efforts to make it better known to the wider communitybrand itself, howeverbrand awareness It is also very necessary for the sustainability of a business. Brand awareness can be done through social media to introduce and grow trustthe audience.through social media Waton Coffee tries to improvebrand awareness toaudience in order to introduce and expand its audience. This research discusses the analysis of Instagram usagecoffee shop Waton Coffee in buildingbrand awareness. Waton Coffee was founded in 2019, but is still improvingbrand awareness Kopi Waton just started through social media Instagram. In this research the author used a qualitative descriptive research method. The resource person in the research isowner and social media from Kopi Waton and visitors and Instagram followers @kopiwaton. The author made direct observations via social media @kopiwaton to support this research and conducted interviews with sources. The theory used by the author in this research isMarketing Communication, Characteristics of Social Media, Use of Social Media, andbrand awareness. The results of this research are strategies applied to Instagram to make the audience aware of the brand. In improvingbrand awareness Kopi Waton utilizes the features available on Instagram as an effective means of publication and promotion to gain wider coverage. Keywords: Instagram, Social Media,Brand Awareness, Marketing, Marketing Communications, Coffee Shop Media sosial dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan sebuah brand atau usaha kepada masyarakat luas agar lebih dikenal dengan brand itu sendiri, namun brand awareness juga sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan sebuah usaha. Kesadaran merek dapat dilakukan melalui sosial media untuk memperkenalkan dan menumbuhkan kepercayaan terhadap audiencenya.melalui media sosial Kopi Waton berusaha untuk meningkatkan brand awareness kepada audience agar dapat memperkenalkan dan memperluas khalayaknya. Penelitian ini membahas mengenai analisa penggunaan Instagram coffee shop Kopi Waton dalam membagun brand awareness. Kopi Waton berdiri sejak tahun 2019, namun dalam meningkatkan brand awareness Kopi Waton baru memulai melalui sosial media Instagram. Dalam penelitian ini penulis menggunaka metode penelitian deskriptif kualitatif. Narasumber dalam penelitian yaitu owner dan sosial media dari Kopi Waton dan pengunjung sekaligus followers instagram @kopiwaton. Penulis melakukan observasi secara langsung melalui sosial media @kopiwaton untuk mendukung penelitian ini dan melakukan wawancara dengan narasumber. Teori yang digunakan penulis pada penelitian ini adalah Marketing Komunikasi, Karakteristik Media Sosial, Penggunaan Media Sosial, dan brand awareness. Hasil dari penelitian ini merupakan strategi yang diterapkan pada Insgagram untuk membuat audience awaren dengan brand. Dalam meningkatkan brand awareness Kopi Waton memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di Instagram sebagai sarana publikasi dan promosi secara efektif untuk mendapatkan cakupan yang lebih luas lagi. Kata Kunci : Instagram, Media Sosial, Brand Awareness, Marketng, Komunikasi Pemasaran, Coffee Shop

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 24 076
NIM/NIDN Creators: 44319010039
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media Sosial, Brand Awareness, Marketng, Komunikasi Pemasaran, Coffee Shop
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 30 Dec 2024 08:28
Last Modified: 30 Dec 2024 08:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/93323

Actions (login required)

View Item View Item