GUMELAR, AWANG GUGUM (2024) PENGARUH KESADARAN MEREK, PEMASARAN HIJAU, KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAU AQUA (STUDI PADA PELANGGAN DI KEBON JERUK JAKARTA BARAT). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
03 BAB 2'.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (906kB) |
Abstract
This study aims to test and analyze the effect of brand awareness, green marketing, environmental awareness on green purchasing decisions on AQUA products (study on customers in Kebon Jeruk, West Jakarta). The population in this study were customers who live in Kebon Jeruk, West Jakarta. The sampling method used purposive sampling with the hair formula, namely with predetermined criteria, the sample used was 165 customers in Kebon Jeruk, West Jakarta with ages 15-45 years. The data collection method used a survey, with the research instrument being a questionnaire. This study uses quantitative research and the data analysis method used is Structural Equation Modeling (SEM) with the Partial Least Square (PLS) SmartPLS 4.0 application. The results of this study indicate that: (1) brand awareness has a significant positive effect on green purchasing decisions for AQUA product customers in Kebon Jeruk, West Jakarta. (2) green marketing has a positive and significant effect on green purchasing decisions for AQUA customers in Kebon Jeruk. (3) environmental awareness has a positive and significant effect on green purchasing decisions on AQUA product customers in Kebon Jeruk. Keywords: Brand Awareness, Green Marketing, Environmental Awareness, Green Purchasing Decisions, AQUA Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kesadaran merek, pemasaran hijau, kesadaran lingkungan terhadap keputusan pembelian hijau pada produk AQUA (studi pada pelanggan di Kebon Jeruk Jakarta Barat). Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berdomisili di Kebon Jeruk Jakarta Barat. Metode penarikan sampel menggunakan purposive sampling dengan rumus hair yaitu dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan, sampel yang digunakan adalah 165 pelanggan di Kebon Jeruk Jakarta Barat dengan usia 15-45 tahun. Metode pengumpulan data menggunakan survei, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi Partial Least Square (PLS) SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) kesadaran merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian hijau pada pelanggan produk AQUA di Kebon Jeruk Jakarta barat (2) pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hijau pada pelanggan AQUA di Kebon Jeruk. (3) kesadaran lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hijau pada pelanggan produk AQUA di Kebon Jeruk. Kata Kunci: Kesadaran Merek, Pemasaran Hijau, Kesadaran Lingkungan, Keputusan Pembelian Hijau, AQUA
Actions (login required)
![]() |
View Item |